Akui Tak Sepakat Beberapa Butir Ceramah, Menag Baru Akan Temui Ustadz Somad
Cari Berita

Advertisement

Akui Tak Sepakat Beberapa Butir Ceramah, Menag Baru Akan Temui Ustadz Somad

Duta Islam #03
Senin, 28 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Mentri Agama Fahrul Razi dan Usatd Abdul Somad. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Menteri Agama (Menag) Baru Jenderal (Purn) Fachrul Razi menegaskan dirinya akan menjalin silaturahim dengan berbagai komponen masyarakat dalam upaya mengikis radikalisme. Dia juga menjamin bahwa dirinya tak akan serta-merta bertindak represif hanya karena mantan Wakil Panglima TNI berpangkat jenderal bintang empat.

"Tentu saja silaturahmi dan dialog harus dikedepankan, menjadi yang utama. Langkah hukum terhadap pihak-pihak yang tak sejalan dengan Pancasila harus menjadi upaya terakhir," katanya dikutip dari Detik.com.

Sejak dilantik, Fachrul menyatakan dirinya bukan Menteri Agama Islam tapi Menteri Agama RI yang mengayomi semua agama di Indonesia. Dia pun berkewajiban untuk menjalin komunikasi dengan semua tokoh dan ormas keagamaan yang ada.

Salah seorang tokoh yang ingin ditemuinya adalah Ustaz Abdul Somad. Ia menilai ustaz asal Riau itu sebagai figur yang baik dan punya misi yang baik. Hanya saja dalam beberapa butir ceramahnya, Fachrul mengaku tak sependapat dengannya. Karena itu ia merasa perlu berdialog dengan sang ustaz.

"Saya melihat wajah ustaz Somad itu wajah orang baik dan punya misi yang baik. Insya Allah kita bisa duduk bersama," ujarnya, masih dikutip dari Detik.com.

Soal pentolan FPI Rizieq Shihab, Fachrul mengaku punya hubungan baik. Dia mengklaim dirinya termasuk orang yang selalu menghadiri undangan Rizieq saat punya hajatan seperti menikahkan anak. Hanya saja belakangan dia sudah tak lagi berkomunikasi dan bersilaturahmi karena Rizieq bermukim di Arab Saudi. [dutaislam.com/pin]



Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB