Ustadz Abdul Somad Sebut Penggemar Drama Korea Bagian Orang Kafir
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ustadz Abdul Somad Sebut Penggemar Drama Korea Bagian Orang Kafir

Duta Islam #02
Sabtu, 07 September 2019
Loading...

Tangkapan layar video ceramah UAS.
DutaIslam.Com - Ustadz Abdul Somad (UAS) menjelaskan sebuah hadits, yaitu: 'man tasyabbaha biqoumin fahua minhum'.

"Siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong hatinya kepada orang kafir," kata Somad dalam sebuah video ceramahnya, diposting akun IG @maklambeturah, Selasa (03/09/2019).

Baca: Ustadz Abdul Somad: Beli Kopi di Starbucks Bisa Masuk Neraka, Saiful: Beragamalah Secara Rasional Ustadz

Menerangkan hadis tersebut, Somad mencontohkan drama korea.

"Jangan ditonton lagi itu sinetron-sinetron korea korea, rusak. Nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok, akan datang saat sakaratul maut," ucapnya.

"Gue terdeteksi kafir nih. Cita-cita gue jaman SMA kan jadi istrinya Oppa. Aku harus bagaimana Mak," tulis @sarahfauziar menanggapi video tersebut.

"Pak ustad blm tau.gmn d bully sm fans kpop beuh lebih kejam dari pd buzzer parpol..mereka mah kga ada papa2nya klw ngebully....," tulis @arraprameshop.

"Apa yg kita tengok,apa yg kita sllu dengar, itulah yg akan dtng wktu kita sakratull maut,," BERARTI KLO KITA SUKA TENGOK DAN SLLU DENGAR Pak Somad, BERARTI DIA YG AKAN DATANG PAS SAKRATULL MAUT,, Njiieerrrrr,,, nambah Horror,," ujar @kenzhojudika.

Pantauan Dutaislam.com, dalam video yang lebih lengkap, Somad mengutip hadis tersebut berawal dari pertanyaan jamaah yang bertanya "apa hukumnya menyukai, menggemari film korea?" Kemudian dijawab Somad dengan hadis tersebut. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini