Tanggapi Larangan Menyebar Khilafah, Orang Ini Nyeplos: Al-Qur'an Dilarang Dong
Cari Berita

Advertisement

Tanggapi Larangan Menyebar Khilafah, Orang Ini Nyeplos: Al-Qur'an Dilarang Dong

Duta Islam #03
Sabtu, 14 September 2019

Puja Maholtra. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Di tengah-tengah banyaknya dukungan kepada pemerintah yang ingin sedang menggodok aturan pelarangan menyebar ideologi khilafah, salah satu akun Facebook bernama Puja Maholtra berkomentar miring.

Melalui kolom komentar di postingan Fanepage Islam Nusantara, Maholtra nyeplos.

"Al-Qur'an dilarang dong..." tulisnya, Sabtu (14/09/2019).


Ada indikasi kuat Maholtra simpatisan bagian dari pendukung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal ini diketahui saat Maholtra menanggapi tanggapan terhadap ungkapannya.

"Coba jelaskan kenapa melarang Khilafah berarti melarang Al Qur'an?" tanya akun Damar Wulan.

"Khilafah adalah janji Allah dan ada dalam Al Quran," jawab Maholtra.

"Sebutkan ayat berapa dan surat apa?" tanya akun bernama Moko Han.

Maholtra menjawab: "Cari sendiri aja dulu, nanti kalo kesulitan saya bantu," katanya.

Atas jawaban itu, Maholtra dinilai goblok.

"Nah lo yang bilang katanya ada di Al-Quran, orang suruh nyari, bego lo," tulis akun bernama Beb Evans.


Maholtra menjawab bahwa khilafah di Al-Qur'an surat Al-Baqarah Ayat 30-33. Padahal Surat Al-Baqarah Ayat 30-33 merupakan ayat tentang penciptakaan. Yaitu  ketika Allah memberi tahu malaikat akan menciptakan manusia di muka bumi.

Berikut Surat Al-Baqarah Ayat 30-33 yang dijadikan dasar oleh Maholtra untuk mendukung khilafah.

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلاَئِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الأَرْضِ خَلِيفَةً قَالُواْ أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاء وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لاَ تَعْلَمُونَ. وَعَلَّمَ آدَمَ الأَسْمَاء كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلاَئِكَةِ فَقَالَ أَنبِئُونِي بِأَسْمَاء هَـؤُلاء إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ. قَالُواْ سُبْحَانَكَ لاَ عِلْمَ لَنَا إِلاَّ مَا عَلَّمْتَنَا إِنَّكَ أَنتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ. قَالَ يَٰٓـَٔادَمُ أَنۢبِئۡهُم بِأَسۡمَآئِهِمۡۖ فَلَمَّآ أَنۢبَأَهُم بِأَسۡمَآئِهِمۡ قَالَ أَلَمۡ أَقُل لَّكُمۡ إِنِّيٓ أَعۡلَمُ غَيۡبَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِ وَأَعۡلَمُ مَا تُبۡدُونَ وَمَا كُنتُمۡ تَكۡتُمُونَ 

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (Al Baqarah: 30)

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!" (Al-Baqarah: 31)

"Mereka menjawab: "Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana" (Al-Baqarah: 32)

"Allah berfirman: "Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini". Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?" (Al-Baqarah: 33) [dutaislam.com/pin]



close
Banner iklan disini