Soal The Santri, Luthfi Bashori Sebut Adegan Masuk Gereja Ajaran Sesat
Cari Berita

Advertisement

Soal The Santri, Luthfi Bashori Sebut Adegan Masuk Gereja Ajaran Sesat

Duta Islam #03
Minggu, 22 September 2019

Luthfi Bashori. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Luthfi Bashori memberikan komentar miring pada Film The Santri yang diinisiasi Pengrus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia menyebut dalam Film The Santri ada kemungkaran. Siapa yang menontonnya berarti ridho kepada maksiat.

Kemungkaran yang dimaksud oleh sosok yang mengusung NU Garis Lurus ini adalah adanya adegan berkunjung ke gereja. Luthfi Basori menganggap itu bagian dari pluralisme yang menurutnya sesat dan melanggar syariat.

"Dalam film itu ada santri yang mengatar tumpeng ke gereja. Kenapa ke gereja, ini kan pluralisme. Pluralisme itu sesat menurut Majelis Fatwa Ulama Surabaya Indonesia beberapa tahun yang lalu. Ndak boleh karena di sana melanggar syariat," katanya dalam rekaman video yang diterima dutaislam.com, Ahad (22/09/2019).

Luthfi Basori kemudian berpesan agar tidak melihat Film The Santri karena menurutnya di sana ada kemungkaran. Orang yang menonton kemungkaran menurutnya berarti ridho kepada maksiat.

"Kepada murid, saya berwasiat, maksudnya berpesan, nggak usah liat karena di situ ada kemungkaran. Kalau kita mau lihat kemungkaran dan ridho, maka al-ridho bil-maksiat," katanya.[dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini