Sampaikan Pesan Gus Mus, Gus Yaqut: Ansor-Banser Raksasa, Tak Usah Kecil Hati Dibully
Cari Berita

Advertisement

Sampaikan Pesan Gus Mus, Gus Yaqut: Ansor-Banser Raksasa, Tak Usah Kecil Hati Dibully

Duta Islam #02
Selasa, 03 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Dari kiri: Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, KH Ma'ruf Amin, Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, dan Gus Mus saat menghadiri acara Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VII di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang Banten.
DutaIslam.Com - Pimpinan Pusat PP GP Ansor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VII di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang Banten. Pelatihan ini diikuti lebih dari 100 peserta dari seluruh Indonesia dan berlangsung sejak 3 September hingga 8 September 2019.

Pembukaan dihadiri Rais Aam PBNU, K.H Miftahul Achyar, jajaran penasihat (Mustasyar) PBNU diantaranya KH Ma’ruf Amin, KH Mustofa Bisri, Abuya Muhtadi Dimyathi, TGH Turmudzi, serta Prof DR KH Machasin. Selain jajaran Mustasyar, pembukaan juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj serta sejumlah pejabat di lingkungan TNI dan Polri serta Pemda Banten.

Dalam pembukaan di pesantren asuhan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin ini, Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan PKN dilakukan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional. Gus Yaqut, panggilan akrab Ketum Ansor juga menyampaikan pesan dari mustasyar PBNU, KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

“Tadi Kiai Mustofa menyampaikan pesan kepada Ansor dan Banser, Kalau ada yang mem-bully Ansor dan Banser maka tidak usah kecil hati. Sebab Ansor dan Banser raksasa. Mereka itu kecil, tidak ada alasan yang besar –raksasa- itu takut pada yang kecil,” tegasnya.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dalam pidato pembukaannya juga berpesan kepada Ansor agar berani mengatakan Iya  jika itu memang benar dan berani mengatakan tidak pada sesuatu yang bathil. Kepada Ansor dan Banser, Kiai Said berpesan 4 hal agar Ansor dan Banser tetap berlaku Profesional dan proporsional.

“Kedua, Ansor juga harus mampu membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak. Ketiga juga harus menguasai teknologi serta terakhir harus bertanggungjawab terhadap nasibnya NU dan Ansor,’’ tegasnya.

Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin meminta kepada kader Ansor dan Banser harus menjadi dinamo. “Karena GP Ansor adalah gerakan, maka Ansor harus bergerak dan mampu menjadi dinamo. Dinamo itu mampu menggerakan semua, beda dengan gasing, dia hanya bergerak sendiri. Jangan jadi seperti gasing. Bukan hanya berputar-putar ,” tegas pengasuh Pesantren An Nawawi ini.

Kiai Ma’ruf juga berpesan agar Ansor dan Banser tetap membela agama dan negara. “Membela agama dalam pengertian mengawal agama supaya tidak dipahami secara salah. Membela negara berarti juga bahwa negara ini dibangun atas dasar konsensus nasional, dimana penyampaian aspiras tidak boleh keluar dari kesepekatan,” tegasnya.

Wapres terpilih juga meminta kader Ansor mampu menumbuhkan potensi ekonomi umat seperti menumbuhkan start up atau jaringan rintisan yang bisa mengkonsolidasikan potensi NU. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB