Provokator Penghujat Banser di Parade Ukhuwah Solo Dilaporkan ke Polisi
Cari Berita

Advertisement

Provokator Penghujat Banser di Parade Ukhuwah Solo Dilaporkan ke Polisi

Duta Islam #03
Rabu, 04 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Banser laporkan Ahmad Taufiq karena dianggap melecehkan Banser saat Parade Ukhuwah di Solo, Ahad (01/09/2019). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Provokator penghujat Banser saat Parade Ukhuwah di Solo-Raya beberapa waktu lalu bernama Muhammad Taufiq. Dia seorang pengacara asal Solo.

Karena ulahnya itu, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melaporkan Muhammad Taufiq ke Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Pelaporan dilakukan Lembaga Bantuan Hukum PW Ansor Jawa Tengah di Semarang. Taufiq dilaporkan karena dianggap melecehkan Banser saat menjadi pembicara dalam Parade Ukhuwah di Solo, Ahad (01/08/2019).

"Kami laporkan hari ini ke Polda Jawa Tengah," kata Koordinator Banser Solo Raya Marzuki, Selasa (03/09/2019), dikutip dari Tempo.co

Menurut Marzuki, pidato yang disampaikan oleh Taufiq cukup menyinggung perasaan anggota Banser. Bukan hanya Banser di Solo, tapi juga secara nasional.

Marzuki menyayangkan pidato Taufiq yang dianggapnya bermuatan provokatif di acara yang digelar Dewan Syariah Kota Surakarta itu. "Padahal namanya Parade Ukhuwah yang seharusnya mengedepankan persaudaraan," ucap Marzuki.

Dalam pidato yang terekam video, Taufiq mengatakan ada kelompok yang sering membubarkan acara pengajian, namun hanya diam saat melihat adanya isu disintegrasi di Papua. "Itu namanya banci serem," katanya berulang-ulang di hadapan massa Parade Ukhuwah. (Baca:

Taufiq sendiri mengaku siap menghadapi kasus hukum itu. "Tidak ada ucapan saya yang mengarah pada organisasi Banser," kilahnya. Taufiq juga menganggap laporan Banser sangat lemah. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Data diolah dari Tempo.co dari berita berjudul 'Banser Laporkan Pembicara Parade Ukhuwah ke Polisi'.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB