Pesan Terakhir BJ. Habibie Singgung Pancasila
Cari Berita

Advertisement

Pesan Terakhir BJ. Habibie Singgung Pancasila

Duta Islam #03
Rabu, 11 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
BJ. Habibie. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Bacharuddin Jusuf Habibie sempat menitipkan pesan sebelum dirinya meninggal dunia. Pesan Habibie untuk bangsa Indonesia disampaikan kepada Pakar Pendidikan Arief Rachman.

Habibie meminta agar tenaga pendidik tak hanya mengajar. Tetapi juga mempertahankan Indonesia dengan pendidikan yang baik sehingga bangsa tak tercerai berai.

"Waktu saya menengok di (Ruang) Kartika, beberapa saat lalu ketika beliau bisa bicara. Beliau menitipkan supaya bangsa ini tidak tercerai-berai kamu jangan hanya mengajar tapi mendidik, didiklah bangsa ini sebaik-baiknya," kata Arief mengulang ucapan Habibie, Rabu (11/09/2019) dikutip dari CNNIndonesia.com.

Habibie juga berpesan agar tak ada yang melupakan Pancasila sebagai tioggak kehidupan bangsa Indonesia.

"Jangan lupakan Pancasila, ilmu sebagai tonggak bangsa. Itu yang disampaikan Pak Habibie ke saya," katanya.

Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, pukul 18.05 Rabu (11/09/2019). Sebelumnya Habibie dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (09/09/2019) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Hanya saja tuhan telah menetapkan satu-satunya orang yang pernah membuat kapal Indonesia meninggal diusia 83 tahun. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB