MWC NU Pasar Kliwon Solo Beri Beasiswa dan Santuni Anak Yatim
Cari Berita

Advertisement

MWC NU Pasar Kliwon Solo Beri Beasiswa dan Santuni Anak Yatim

Duta Islam #02
Kamis, 12 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
MWC NU Pasar Kliwon Solo memberikan beasiswa kepada anak yatim.
DutaIslam.Com - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, menggelar acara pengajian umum sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka menyambut bulan Muharram Tahun Baru Hijriyah 1441 H pada Selasa malam (10/09/2019).

"Acara diselenggarakan bersama Majelis Taklim Ngudi Rukun kampung Losari, Solo," terang Ketua Tanfidziah MWC NU Pasar Kliwon, Ustad Khomsan Fajri dalam keteranganya

"Sebanyak enam puluh anak yatim memperoleh santunan,'' imbuhnya.

Acara pemberian santunan yang digelar bertepatan hari Asyura tersebut di hadiri oleh Ketua dan Sekretaris PCNU Kota Surakarta, H.Mashuri dan H.Muhammad Faruq, Rois Syuriah MWC NU Pasar Kliwon, KH.Zainal Ashom, jajaran pengurus NU  Kecamatan Pasar Kliwon, Muspika tokoh masyarakat dan warga Nahdliyin se Kecamatan Pasar Kliwon.

Fajri mengatakan, selain memberikan santunan anak yatim, MWC NU Pasar Kliwon juga memberikan bea siswa pendidikan berupa uang sebesar Rp.800.000 kepada ananda Fais.

"Salah satu siswa kurang mampu yang berprestasi di Kecamatan Pasar Kliwon," ujarnya.

Sementara itu, Mauidoh Hasanah di sampaikan oleh Habib Soleh Bin Abdurahman Al Jufri. Dalam nasehatnya, Habib Soleh bin Abdurohman Al Jufri menyampaikan, pemberian santunan kepada anak yatim bertepatan padal 10 Muharram diriwayatkan dalam hadis.

"Tidak hanya berkah dan pahala yang insyaallah akan kita peroleh, tetapi juga merekatkan tali silaturahmi sesama umat muslim, khususnya di kalangan warga Nahdliyin Kecamatan Pasar Kliwon, Solo," terangnya. [dutaislam.com/djoko/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB