Ketum FPI Dipanggil Polisi Atas Tuduhan Kejahatan Makar
Cari Berita

Advertisement

Ketum FPI Dipanggil Polisi Atas Tuduhan Kejahatan Makar

Duta Islam #03
Selasa, 10 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ustadz Sobri Lubis. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ustadz Ahmad Sobri Lubis dipanggil pihak kepolisian Polda Metro Jaya, Rabu (11/09/2019) besok. Sobri Lubis akan diperiksa dalam kasus dugaan makar.

Dilansir dari Detik.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan panggilan Sobri Lubis. Sobri Lubis akan dimintai keterangan sebagai saksi.

"Iya betul. Diperiksa sebagai saksi," katanya, Selasa (10/9/2019).

Meskipun begitu, Argo tidak menjelaskan detail terkait perkara yang membelit Sabri Lubis. Dia hanya mengatakan bahwa sebelumnya pihak kepolisiam telah memeriksa pelapor dalam perkara tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, surat panggilan Sobri Lubis bernomor SPgl/9325/IX/2019/Ditreskrimum. Sobri akan diperiksa sebagai saksi untuk laporan yang dibuat oleh Suriyanto. Laporan terdaftar dalam nomor laporan LP/B/0391/V/2019/Bareskrim, tanggal 19 April 2019.

Laporan tersebut terkait dugaan tindak pidana kejahatan makar dan atau menyiarkan berita atau menyiarkan kabar yang tidak pasti sebagaimana dimaksud Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP Jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sobri Lubis dilaporkan atas peristiwa yang terjadi pada 17 April lalu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kuasa Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro membenarkan pemanggilan Sobri Lubis. Namun, Sugito mengungkapkan, Sobri tak dapat memenuhi panggilan sehingga akan meminta penyidik untuk menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Sobri.

"Beliau (Sobri) sekarang masih di Aceh, ada kegiatan safari dakwah. Itu kan baru panggilan perdana sebagai saksi, dia baru pulang hari Jumat," ujar Sugito saat dikonfirmasi Kompas.com. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB