Ketahuan, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ketahuan, Film Hayya Pakai Bendera Pemberontak Suriah

Duta Islam #02
Jumat, 20 September 2019
Loading...

Salah satu adegan film Hayya dan penjelasan mengenai bendera Suriah dan pemberontak. (digabungkan dari foto postingan @AfifFuadS)
DutaIslam.Com - Film Hayya The Power of Love 2 dalam salah satu adegannya diketahui tidak menggunakan bendera resmi Suriah, justru yang digunakan adalah bendera pemberontak Suriah.

Hal tersebut bisa dilihat dari trailer resmi Film Hayya menit ke 1.16. Bendera tersebut berada di meja dalam sebuah dialog di film tersebut.

Akun @AfifFuadS meng-upload screenshot adegan tersebut dan membandingkan dengan ciri bendera resmi suriah dan bendera pemberontak.

Pengamat kajian Timur Tengah, Dina Sulaeman dalam tulisannya di dinasulaeman.wordpress.com yang berjudul "Apa Sebenarnya Kata Rakyat Suriah?" menyebutkan, saat melihat foto-foto Suriah, perhatikan benderanya.

"Bila orang-orang membawa bendera merah-putih-hitam, itu adalah bendera resmi Suriah dan yang mengibarkannya pastilah pro Assad, atau pro Suriah (sangat mungkin tidak pro Assad tapi mereka tak mau negara mereka dihancurkan milisi bayaran dari luar negeri)," tulis Dina.

Sebaliknya, kata Dina, bila mereka membawa bendera hijau-putih-hitam, artinya mereka ini pendukung terorisme.

"Tentu saja, mereka menyebutnya ‘jihad’, meski itu diwarnai dengan pengeboman di berbagai fasilitas publik termasuk sekolah dan universitas; bom bunuh diri, membantai dan memutilasi para ulama Sunni, antara lain Syekh Buthy dan Syekh Seifeddin, membongkar kuburan sahabat Nabi, serta memakan jantung mayat tentara Suriah," jelas Dina dalam tanda kurung.

Dina juga menjelaskan, bendera hijau-putih-hitam adalah bendera Suriah saat masih dijajah Prancis. [dutaislam.com/gg]

Loading...