Ini Susunan Acara Puncak Haul dan Khotmil Quran Ke-30 PP. KHAS Kempek
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ini Susunan Acara Puncak Haul dan Khotmil Quran Ke-30 PP. KHAS Kempek

Duta Islam #04
Sabtu, 28 September 2019
Loading...

Ustadz Ikhwan sedang membaca al-Quran bil ghaib (sumber:dutaislam)
DutaIslam.Com - Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon menggelar acara Haul dan Khotmil Quran ke-30, Sabtu (28/09). Acara haul ini diselenggarakan setiap tahun memperingati wafatnya KH. Aqiel Siraj selaku muassis PP. KHAS Kempek.

Rangkaiam Haul dan Khotmil Quran ke-30 dimulai pada hari Kamis, (26/09), dengan menyelenggarakan bakti sosial, sunatan massal dan pengobatan gratis. Kemudian, dilanjut simaan al-Qurab bil ghaib pada hari Jumat hingga Sabtu pagi (27-28/09).

Lalu pada malam harinya, Jumat (27/09), diadakan acara Bahsul Masail Waqi'iyah sewilayah tiga Cirebon. Pada Sabtu pagi, (28/09), diteruskan dengan penampilan khotimin Juz 'Amma dan  khotimin al-Quran. Setelah itu, disusul dengan pembagian syahadah al-Quran dan ceramah agama.

Ceramah agama pada acara siang hari ini diagendakan akan disampaikan oleh Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siraj dan Pengasuh PP. API Tegalrejo Magelang, KH. Yusuf Khudori.

Kemudian, acara dilanjutkan lagi pada pukul 16.00-17.00 WIB, yakni tahlil bersama yang diikuti semua santri, alumni dan tamu undangan.

Setelah itu, acara diteruskan pada malam hari, pukul 20.00 WIB dengan agenda sambutan ketua panitia, pengasuh PP. KHAS Kempek, Gubernur Jawa Barat, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Menteri Ketenagakerjaan RI dan ditutup dengan mauidzoh hasanah yang akan disampaiakan cucu Ke-25 Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani, Dr. Syaikh Sayyid Fadhil Al-Jilani dan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siroj, MA. [dutaislam.com/in]
Loading...