IIBF Libatkan Felix Siauw, Goenawan Mohamad Menolak Jadi Pembicara
Cari Berita

Advertisement

IIBF Libatkan Felix Siauw, Goenawan Mohamad Menolak Jadi Pembicara

Duta Islam #03
Kamis, 05 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Goenawan Mohamad. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Sastrawan Goenawan Mohamad memutuskan menolak jadi pembicara dalam panel diskusi di Indonesian International Book Festival (IIBF) lantaran rencana kehadiran Felix Siauw.

Keputusan drastis tersebut sebagai sikap tegas atas rencana kehadiran Felix Siauw dalam acara itu berkat undangan panitia IIBF. Felix Siauw termasuk sosok kontroversial karena gerakan khilafah.

Gonawan Mohamad diminta mengisi panel diskusi pada Jumat (06/09/2019) bersama Jürgen Bosch, Direktur Frankfurt Book Festival.

"Saya membatalkan diri," kata Goenawan, Kamis (05/09/2019), dikutip dari Tempo.co.

IIBF yang diinisiasi oleh IKAPI digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 4-8 September 2019.

"Dalam acara IIBF, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan Felix Siauw. Orang yang menentang asas NKRI. Acara itu dibiayai dana publik yang dikelola NKRI. Sebuah hipokrisi," tutur Goenawan.

GM menjelaskan bahwa buku dalam masa kini di Indonesia bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Buku ada untuk membangkitkan jiwa, menvuka pikiran dan juga hati. "IKAPI perlu punya komitmen untuk itu. Felix Siauw tidak," katanya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dari Tempo.co dengan judul asli 'Felix Siauw Diundang IIBF, Goenawan Mohamad Tolak Jadi Pembicara'

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB