Habib Luthfi: NKRI Harga Mati Tidak Main-main, Kelak Akan Dimintai Pertanggungjawaban!
Cari Berita

Advertisement

Habib Luthfi: NKRI Harga Mati Tidak Main-main, Kelak Akan Dimintai Pertanggungjawaban!

Duta Islam #03
Minggu, 08 September 2019

Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dan Ansor Kendal. Foto: NU Online.
DutaIslam.Com - Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Lthfi bin Yahya kembali mengajak kepada Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk senantiasa merawat sejarah bagaimana negara ini didirikan oleh para pendahulu.

Menurut Habib Luhfi, sejarah merupakan ruh nasionalisme yang harus dipelajari oleh setiap generasi. Karena itu, sejarah sebagai obor nasionalisme jangan sampai terputus.

“Bagi kader Ansor dan Banser, NKRI harga mati itu tidak main-main. Tanamkan dan amalkan karena kelak akan dimintai pertanggungjawaban,” ujar Habib Luthfi saat mengisi taushiyah pada penutupan Kemah Kebangsaan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kendal, Jawa Tengah  di Pesantren Darussalam, Meteseh, Boja, Kabupaten Kendal, Rabu (04/09/2019) lalu.

Habib Luthfi mengatakan, merawat NKRI sesuai dengan amanah para pendiri haruslah diisi dengan berbagai pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

"Kepada kalianlah negara ini harus dirawat, hal ini sesuai amanah para pendiri untuk diisi dengan berbagai pembangunan fisk dan no fisik," tegas Habib Luthfi dikutip dari NU Online.

Setelah memberikan taushiyah, Habib Luthfi kemudian memberikan ijazah khusus kepada para kader Ansor dan Banser yang telah berikrar setia pada NKRI. [dutaislam.com/pin]



close
Banner iklan disini