Felix Bersabda: Jangan-jangan yang Kamu Nggak Suka itu Justru Islam?
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Felix Bersabda: Jangan-jangan yang Kamu Nggak Suka itu Justru Islam?

Duta Islam #03
Rabu, 04 September 2019
Loading...

Ustadz Felix Siauw. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ustadz HTI Felix Siauw kembali membuat narasi-narasi yang menyudutkan orang di luar kelompoknya bahwa mereka benci terhadap Islam.

Melalui tulisan berjudul "Kan Nyesek" Felix menganggap orang lain yang tidak sepaham dengannnya  menyalahkan syariat Islam. Tulisan Felix menyikapi Disertasi kontroversial Dosen IAIN Salatiga Abdul Aziz.

Felix mengesankan hasil disertasi Abdul Aziz seolah-olah merupakan pemikiran kelompok, bukan personal Abdul Aziz. Hal ini bisa dilihat dalam tulisan Felix pada pragraf pertama dan kedua berikut ini.

"Denger hukum potong tangan, kamu bilang sadis. Tahu hukum rajam, kamu bilang nggak manusiawi. Kamu tolak semuanya, Kamu salahkan syariat Islam."

"Giliran mau melegalisasi zina, kamu bilang itu hubungan non-marital yang disahkan syariat. Di sini aku benar-benar muak dengan pemikiran liberal nan sesat."

Selanjutnya, Felix berbicara tentang sejumlah insiden penolakan bendera tauhid yang oleh sejumlah pihak dinilai bagian dari intrik politik HTI.

"Melarang bendera tauhid berkibar, alasanmu "kita nggak perlu riya, tauhid itu di hati bukan ditulis", giliran disodori hadits syiar, kamu bilang "ini bukan negara agama", stress gak?"

"Promo kemana-mana bilangnya Khilafah itu sesat, tertolak, nggak ada di Al-Qur'an dan Hadits, ditanya sistem selain Khilafah mana dalilnya, kamu nggak pernah jawab," sambung Felix.

Tak hanya itu, Felix juga menyinggung bantuan dana ke Suriah yang menurut beberapa pihak juga ditengarai menyokong terorisme. Narasi tersebut dihubungkan dengan kehadiran KH Yahya Cholil Staquf yang datang Israel untuk bicara perdamaian. Felix membuat narasi yang terkesan menyalahkan orang yang membela Gus Yahya.

"Mau nyumbang ke saudara di Suriah, kamu tuduh mendanai terorisme. Tapi ada yang diundang ke Israel, bicara rahmah pada pembunuh dan perampok, kamu bela mati-matian," katanya.

Tak berhenti di situ, Felix juga menganggap bahwa penertiban terhadap masa aksi yang selalu mengatasnamakan umat Islam sangat kasar dan tanpa perasaan kepada umat Islam sendiri.

"Kamu mati-matian nuduh kaum Muslim radikal, dicurigai, diinteli. Kasar dan tanpa perasaan menertibkan Muslim. Disuguhi makar betulan, kamu malah kemayu," tulis Felix.

Atas dasar itu, Felix berprasangka dengan mempertanyakan bahwa langkah petugas dan penolakan banyak pihak terhadap kelompok Felix sebenarnya adalah bentuk kebencian terhadap Islam. Sehingga siapapun yang berpihak pada Islam, kata Felix, salah.

"Jangan-jangan, yang kamu nggak suka itu justru Islam? Maka siapapun yang berpihak ke Islam, selalu salah. Jadi wajar nggak sih aku nanya, kamu itu sebenarnya apa?" katanya.

"Masih banyak yang ingin aku tulis, tapi aku khawatir kamu malah sakit hati. Sedangkan aku mau kita tetep temenan. Jangan tersinggung ya, masukin ke hati aja," sambung Felix. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini