Diduga Purnawirawan TNI-AD Kafirkan Orang, Remehkan Banser, dan Sebut Khofifah Bermuka Dua
Cari Berita

Advertisement

Diduga Purnawirawan TNI-AD Kafirkan Orang, Remehkan Banser, dan Sebut Khofifah Bermuka Dua

Duta Islam #03
Senin, 16 September 2019

Akun Sofian Efendi Siregar. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Akun Facebook bernama Sofian Efendi Siregar mengkafirkan orang, meremehkan Banser, dan menyebut Gunernur Jawa Timur Khofifah bermuka dua.

Semua itu diungkapkan saat dirinya terlibat percakapan di kolom komentar berita yang dishare Fanepage Komunitas Islam Nusantara. Penelusuran Dutaislam.com, dalam keterangan akunnya, Sofian menulis bahwa dirinya anggota TNI-AD TNI-AD 1994-2003. Alamatnya Rantau Papat, Sumatera Utara.



"Ini mengada-ada, yang pertama masuk neraka nanti dalam Al-Qur'an menyebutkan adalah pemimpin yang tidak menegakkan agamanya alias bermuka dua. Ini orangnya," tulis Sofian mengomentari berita yang dishare Fanpage Komunitas Islam Nusantara berjudul "Khofifah: Tak Sedikit Anak yang Disurvey Sepakat Orang Murtad Boleh Dibunuh", Ahad (15/09/2019).

Komentar Sofian mendapat tanggapan dari sejumlah netizen. Sofian memberikan komentar balik.

Berikut percakapannya dengan sejumlah netizen:

Dharmono Raharjo: bermuka dua matamu picek...dasar kadal gurun

Sofian Efendi Siregar: namamu seperti nama keluarga ningrat, Darmono Raharjo, dicomot buoyo orang opo opo, nek dicokot ulo baru teroso. hi hi hi. Otaknya otak udang.

Didikmiller: Terjemah perlu guru...sing belajar ilmu alat setahun belum tentu jadi ahlinya.memang diindonesia agama islam tidak ditegakkan. Sampai-sampai saking tegaknya royokan bener dw. Ulama pendiri negara ini gak main2, sekali salah membuat bentuk negara dan ideologi udah pecah dari dulu konflik 700 lebih suku. Semua rahasia ALLAH SWT. Kalian Islam pembaharuan dilahirkan lebih dahulu mungkin Indonesia udah hancur dari dulu.

Sofian Efendi Siregar: Tidak ada Islam pembaharuan, itu hanya cerita yang dibesarkan besarkan untuk menghancurkan Islam. Berbagai macam spekulasi dan aliran dana yang dibuat non muslim untuk menghancurkan muslim. Lu orang kapir termasuk di dalamnya dengan gigih menghancurkan dan memecah belah kami. Kami tidak gentar karena kami adalah pengikut dan berpegang teguh dengan ajaran Rasulullah SAW. Jelas kau?

Sofian Efendi Siregar: Dari namamu saja didikmiler, namamu sudah seperti nama orang komunis. Jangan kau geser Ideologi Pancasila kami kekomunis. Huhantam nanti kau!


Di komentar yang lain, Sofian menyalahkan Banser yang menganggap NKRI nomor satu.

"Cinta negara no 1 ya? Cinta agama no 10. Padahal lahirnya pun dari ulama dan partai Islam. Sungguh miris," tulis Sofian mengomentari berita "Banser Kantongi 7 Juta Kader Baru", Sabtu (15/09/2019).

Berikut percakapan Sofian dengan netizen selanjutnya.

Hery Ifalken: Kalo ingin tau yang sebenarnya bergabunglah, nanti baru tau jiwa sosial banser tanpa gaji rela berkorban demi keamanan, jadi jangan cocotnya aja yg di besar2rin.

Sofian Efendi Siregar: Pengorbananmu sebesar biji pasir pun belum ada apa apanya samaku.sudah pernah kau perang dengan peluru tajam? Kalau belum, cocotmu jangan sok hebat.

Komunitas Islam Nusantara: Dari fotonya Sofian ini TNI. Biasanya TNI Kompak sama banser. Kalau si Sofian ini benar TNI kok bisa nyinyir ke banser. TNI aliran apa nih kira2? 🙊

Dio Ardiansah: Aliran ipah

Sofian Efendi Siregar: Kompak taikmu. Kau pikir jd TNI gampang, seperti masuk banser. Banser sedikitpun belum ada apa apanya.

Sofian Efendi Siregar: Woi telor. Komunitas apaan kau ni? komunitas telor?

Hery Ifalken: TNI di gaji bos,,,jangan samakan dengan relawan coba gajinya dipotong atau gk di gaji,,,jadi jangan samakan dengan relawan. Dia berangkat tugas itu pakek bingsin itu pake uang sendiri,

Hery Ifalken: TNI kalo perang itu namanya dah tugas dan jadi tanggung jawabnya sbagai orang tni jadi jangan samakan dengan relawan,, paham son

Sofian Efendi Siregar: Relawan bukan memusuhi dan menzolimi ulama seakidah sendiri. Gak ada Banser negri ini juga aman. Contoh, propinsi propinsi lain, yang tidak ada banser. Tetap Man adam. Dasar penjilat.


Demikian percakapan Sofian yang menyebut dirinya TNI-AD. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Judul diedit pukul 12.04 dari "Diduga Anggota TNI AD: Kafirkan Orang, Remehkan Banser, Sebut Khofofah Bermuka Dua" menjadi "Diduga Purnawirawan TNI-AD Kafirkan Orang, Remehkan Banser, dan Sebut Khofifah Bermuka Dua".


close
Banner iklan disini