Banser Misterius yang Menolong Cucu Mbah Hamid Pasuruan dari Kecelakaan
Cari Berita

Advertisement

Banser Misterius yang Menolong Cucu Mbah Hamid Pasuruan dari Kecelakaan

Duta Islam #02
Kamis, 12 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
KH M. Nailur Rohman (Gus Amak) di RSUD Bangil Pasuruan. (Foto: istimewa)
DutaIslam.com - Mohon doa keselamatan dari semua kader NU, saat ini KH M. Nailur Rohman (Gus Amak, putra KH. Idris Hamid cucu Mbah Hamid Pasuruan) dan rombongan mendapat musibah kecelakaan tunggal di Tol Trans Jawa KM 78 dalam perjalanan pulang setelah mengikuti PKPNU Tingkat Lanjutan di Magetan menuju Pasuruan. Korban saat ini dibawa ke RSUD Bangil Pasuruan.

Terimakasih atas segala doa, bantuan dan perhatian dari semuanya (wali santri, keluarga, pejabat, pengurus NU, Banser, para guru, para tukang dan para pengurus Bayt Alhikmah dan Salafiyah ). Allahu yujazikum ahsanal jaza’.

Alhamdulillah beliau selamat dengan hanya luka di pelipis kepala dalam keadaan mobil ringsek parah, ban mobil lepas. Di ruang perawatan beliau bercerita kronologis yang terjadi. Di tengah-tengah beliau bercerita tiba-tiba terhenti dan meneteskan air mata karena terbayang jelas disaat tidak ada orang yang berhenti dan menolongnya, tiba-tiba terlihat sosok berpakaian Banser dari tengah sawah menuju mobil dan menolongnya.

Banser tersebut mengatakan, "Njenengan ta Gus?" (Anda to Gus..) Seakan dia sudah mengenal Gus Amak, lalu dia menghubungi DLLAJR. Sementara Gus Amak ketika mobil berguling-guling tetap dalam keadaan sadar. Entah bagaimana ceritanya, setelah mobil terhenti berguling beliau sudah berada di luar mobil, dan melihat mobil dalam keadaan ringsek.

Ketika beliau tanya pada Banser tersebut, "Njenengan saking pundi?," (Anda dari mana?) kata Gus Amak. "Kulo mlampah-mlampah," (Saya jalan-jalan) jawab Banser tersebut.

Dan sampai sekarang Gus Amak tidak tahu dari mana Banser misterius tersebut, dan kemana perginya. Yang bikin aneh, kok ada Banser jalan-jalan di jalan tol menjelang subuh, padahal di sekitar tol hanya persawahan, bukan pemukiman.

Setelah pertolongan awal dari Banser tersebut datanglah rombongan Gus Baha', yang kemudian membawa beliau ke RSUD Bangil, Wallahu A'lam. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB