Bandingkan Relawan Pemadam Karhutla dengan Ibu-ibu Numpang Foto Bawa Bendera Tauhid
Cari Berita

Advertisement

Bandingkan Relawan Pemadam Karhutla dengan Ibu-ibu Numpang Foto Bawa Bendera Tauhid

Duta Islam #02
Sabtu, 21 September 2019

Foto digabungkan dari status FB Wagimin NU.
DutaIslam.Com - Pemilik akun Facebook Wagimin NU mengupload foto seorang perempuan bernama Intan Syafrini Fazrianti yang menjadi relawan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan.

Dia membandingkan dengan foto-foto ibu-ibu yang berpakaian syar'i dan membentangkan bendera tauhid, namun tampak hanya melihat-lihat lokasi kebakaran dan berfoto.

"Berikut foto perbandingan tentang relawan kebakaran Hutan. Silahkan dinilai sendiri sesuai dengan hati nurani. Orang-orang yang tidak terlihat religius terkadang punya cara yang lebih indah untuk menyenangkan Tuhan dari pada orang-orang yang terlihat religius padahal cuma penampilannya saja," kata Wagimin, Sabtu (21/09/2019) dengan melampirkan foto-foto tersebut.

Menurut Wagimin, Intan Syafrini Fazrianti dengan pakaian yang tidak syar'i sangat peduli dengan lingkungannya.

"Kalau yang satunya, sudah mirip peternakan Syar'i. Sapi-sapi betinanya dikarungi. Dan saya yakin, para netijen julid pun tahu, mana yang tolol, mana yang tidak. Sudah tolol, Syar'i pula..," ujarnya.

Dilansir dari Dream.co.id (07/11/2015), dengan menjadi relawan itu, menurut Intan, kegiatannya dapat menjadi upaya untuk menumbuhkan kesadaran sosial.

"Masak iya, kita masih bisa kongkow-kongkow melihat saudara kita di Kalimantan dalam kesusahan karena kebakaran hutan dan musibah kabut asap. Itu egois namanya," jelasnya.

Melihat sering terjadinya kebakaran hutan di beberapa wilayah di Indonesia, Intan siap untuk diterjunkan kapan saja. Tapi, yang terpenting baginya ialah keadaan aman.

"Kalau aku ada kesempatan diterjunkan aku siap. Tapi, aku lebih berharap gak ada lagi kejadian kebakaran," harap mahasiswi Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta kala itu. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini