Amalan Agar Rasulullah Saw Hadir Saat Diambilnya Ruh
Cari Berita

Advertisement

Amalan Agar Rasulullah Saw Hadir Saat Diambilnya Ruh

Duta Islam #07
Sabtu, 07 September 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
meninggal dengan husnul khatimah
Amalan agar Rasulullah Saw. hadir saat di ambilnya ruh. Foto: istimewa

Oleh Habib Umar bin Sholeh Al Hamid

DutaIslam.Com - Disebutkan oleh Al-Allamah Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith dalam Kitab "Annujumus Zahirah".

أفادالحبيب الامام عبد الله بن عيدروس العيدروسنفع الله به ، أن ثلاثة من الاذكار اذا قالها الانسانكل يوم ( 611 مرة) لم يتول قبض روحه الاالحببب صلى الله عليه وسلم وهي هذه; الاول: الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله قلحيلتى أدركنى ( 166 )الثاني: 
جاه رسول الله( صلى الله عليه و اله وسلم 116) السلام عليك ايهاالنبي ورحمة الله و بركاته( 166 ) الثالث: انا في


Nabi Muhammad SAW akan hadir saat mencabut nyawa kita. Para ulama-ulama yang shalih adalah orang orang yang terbimbing perilaku dan ucapannya dengan hidayah dari Allah SWT sehingga mereka sangat takut kepada Allah SWT untuk berbohong, bahkan kepada binatang pun mereka tidak mau berbohong apalagi berdusta atas nama Nabi Muhammad SAW.

Baca: 5 Ijazah Amalan Kiai Hamid Pasuruan yang Membuat Hidup Jadi Ajaib

Dalam Islam sangat banyak para ulama-ulama sholihin yang bermimpi Rasulullah SAW bahkan mendapatkan petunjuk atau isyarat untuk melakukan atau berucap hal-hal tertentu . (seperti dzikir, shalawat, doa dll).

Ada riwayat hadits yang membenarkan (haq) bagi siapa yang bermimpi Nabi bahwa mimpi itu adalah sebuah kebenaran atau kenyataan dan benar-benar batinnya melihat Beliau karena setan tidak diizinkan oleh Allah untuk datang dalam mimpi seseorang dengan mengaku sebagai Nabi Muhammad SAW.

Ditambah dengan riwayat lain yang Nabi SAW menyebutkan bahwa sebagian mimpi orang mukmin itu adalah bagian kecil dari bagian-bagian wahyu Allah.

Allah SWT juga sering mengilhami seseorang akan hal-hal tertentu sebagaimana termahtub dalam Al Qur'an yang suci seperti halnya dibawah ini ada riwayat dari Al Iimam Al Habib Abdullah bin Idrus Al Aydrus Beliau berkata:

Meninggal Dengan Husnul Khatimah


Ada tiga jenis dzikir yang jika seorang mukmin membacanya setiap hari (dengan istiqomah) masing masing sebanyak 116x maka Nabi Muhammad SAW akan hadir saat pencabutan nyawanya (sakaratul maut).

Pertama:

الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله قلت حيلتي ادركني 
 116x

Kedua:

السلام عليك ايها النبي ورحمة الله وبركاته
 116x

Ketiga :

انافي جاه رسول الله صلى الله عليه واله وسلم

Hal ini disebutkan oleh Al Allamah Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith dalam kitab "Annujumus Zahirah".

Semoga saat ajal menjemput kita, Allah berkenan menghadirkan Rasulullah SAW untuk mendampingi detik-detik terakhir hidup kita didunia agar kita mendapat Husnul Khatimah Aamiin Allahumma Aamiin. [dutaislam/ka]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB