Yorrys Raweyai Klarifikasi, Tuntutan Pembubaran Banser di Papua Hoaks
Cari Berita

Advertisement

Yorrys Raweyai Klarifikasi, Tuntutan Pembubaran Banser di Papua Hoaks

Duta Islam #03
Rabu, 28 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Yorrys Raweyai (berkacamata) menemui Kasatkornas Banser di Jakarta. Foto: NU Online.
DutaIslam.Com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Terpilih asal Papua Yorrys Raweyai menemui Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni di Gedung Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta Pusat, Selasa (27/08/2019). Yorrys yang juga politisi Partai Golkar mengklarifikasi bahwa tuntutan pembubaran Banser hoaks dan bukan berasal dari dirinya.

Yorrys menganggap ada gerakan-gerakan yang mencoba memecah belah hubungan baik antara dirinya dan Banser. “Mereka coba melakukan apa saja untuk memecah belah kita,” ucap Yorrys, dikutip dari NU Online.

Namun Yorrys mengaku bersyukur karena semangat dan idealisme telah tertanam pada dirinya dan Banser sehingga dapat bertemu untuk menangkal berita-berita hoaks.

Pertemuan juga dihadiri Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah dan Sekjennya Addin Jauharuddin.

Kasatkornas H Alfa Isnaeni mengatakan, pertemuan tersebut membahas isu tuntutan pembubaran Banser yang diminta rakyat Papua yang kemudian ramai di perbincangan lewat Twitter.

“Bang Yorrys klarifikasi kepada kita bahwa berita itu menurutnya hoaks. Dia menerima hoaks karena itu klarifikasi kepada kita. Jadi, itu bukan pernyataan dari Bang Yorrys. Ya sebagai anak sesama bangsa, oke bang kita terima, selanjutnya hati-hatilah, Bang!,” ujar Alfa.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya dan Yorrys berkomitmen menjalin tali persaudaraan dan kemanusiaan lebih baik lagi untuk terus menjaga negara Indonesia.

“Sesama anak bangsa harus memperkuat tali persaudaraan, tali perikemanusiaan di antara anak bangsa agar negara yang kita cintai ini tetap tegak dengan dasar Pancasila dan dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Atas klarifikasi dari Yorrys, Alfa menyatakan bahwa terdapat kelompok yang anti-Pancasila dan anti-NKRI yang sedang beredar di Papua dengan menggunakan nama Yorrys.

“Bang Yorrys lagi dihadapkan dengan persoalan-persoalan hoaks itu,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya akan mengerahkan Banser yang ada di Papua guna mencari kejelasan tentang pelaku yang berada di balik kekisruhan tersebut. Pihaknya akan terus mencari informasi tentang pelaku atau kelompok tersebut agar bisa diungkap.

“Seluruh Ansor Banser yang ada di Papua sudah cukup (untuk mencari tau informasi sampai detail),” ujar Alfa. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Diolah dari berita NU Online berjudul 'Yorrys Raweyai Klarifikasi Tuntutan Bubarkan Banser kepada Kasatkornas H Alfa Isnaeni'


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB