Ustadz Fadlan Gramatan Disebut-Sebut Antek HTI dan Biangkerok Bubarkan Banser di Papua
Cari Berita

Advertisement

Ustadz Fadlan Gramatan Disebut-Sebut Antek HTI dan Biangkerok Bubarkan Banser di Papua

Duta Islam #03
Jumat, 30 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Nuruzzaman dan Ustadz Fadlan Gramatan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ustadz Fadlan Gramatan disebut-sebut sebagai antek Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang menjadi dalang dibalik isu bubarkan Banser di Papua yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

"Masih segar di ingatan kita bagaimana orang ini di protes rame rame karena di anggap telah melecehkan masyarakat fak fak," kata Komandan Densus 99 Banser Nuruzzaman dalam tulisan berjudul 'Terungkap Ustadz Sabun Antek HTI Biang Kerok Usulan Warga Papua Bubarkan Banser' yang diposting Fanpage Facebook Devisi Humas Banser Nusantara, Kamis (29/08/2019).

Nuruzzaman menyatakan, Ustadz Fadlan Gamaratan Kader HTI di Papua serukan bubarkan Banser. Nuruzzaman juga menyatakan Ustadz Fadlan Garamatan–warga asli Papua menjadi aktivis HTI yang menyebarkan ideologi Khilafah Islamiyah di bumi Cendrawasih.

“Salah satu yg dijadikan kader inti adalah Ustad FG yang asli Papua, dialah yg jadi pintu masuk ke suku2 asli papua utk menyebarkan paham Khilafah,” katanya.

Ustadz FG yang dimaksud Nurruzaman adalah Ustadz Fadlan Gamaratan.

Menurut Nuruzzaman, Ustadz Fadlan Gamaratan juga mendirikan yayasan bernama AFKN sebagai media dakwah mengislamkan orang Papua dan mengkampanyekan khilafah islamiyah. Orang ini mendirikan AFKN (Al-Fatih Kaffah Nisantara) di duga hanya sebagai kamuflase agar terkesan cinta NKRI.

Tuntutan pembubaran Banser sempat mencuat beberapa waktu lalu. Tuntutan tersebut berawal dari pernyataan Anggota DPRD Papua Yorrys. Namun belakangan, Yorrys mengklarifikasi bahwa tuntutan tersebut hoaks. Ada pihak-pihak tertentu yang menghembuskan tuntutan tersebut menggunakan selebaran yang disebar di Papua.

Ustadz Fadlan Gramatan sendiri membantah pernyataan Nuruzzaman. “Perhatikan orang orang sakit sedang menyebarkan fitnah murahan,” kata Ustadz Fadlan Garamatan di Twitternya @fadlannuuwaar.  [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dan diedit dari Panpage Facebook Devisi Biro Humas Banser Nusantara dengan judul asli ''Terungkap Ustadz Sabun Antek HTI Biang Kerok Usulan Warga Papua Bubarkan Banser'

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB