Sudjiwo Tedjo Sebut Cara Wafat Mbah Moen Asyik dan Bikin Iri
Cari Berita

Advertisement

Sudjiwo Tedjo Sebut Cara Wafat Mbah Moen Asyik dan Bikin Iri

Duta Islam #03
Selasa, 06 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Sudjiwo Tedjo dan Mbah Moen. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Kiai kharismatik Kiai H. Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat di Makkatul Mukarromah (Mekah), Selasa (06/08/2019). Mbah Moen wafat saat dirinya sedang melangsungkan ibadah haji.

"Innalillah wa inna ilaihi rojiun.. wangsul wonten ing ngerso dalem Allah swt Syaikhina Maimoen Zubair. Wonten ing kota suci Makkah. Mugi-mugi khusnul khotimah," demikian kabar yang diterima Dutaislam.com, Selasa (06/08/2019).

Kabar wafatnya Mbah Moen menyita perhatian masyarakat tanah air. Di media sosial ucapan doa dan bela sungkawa berhamburan. Tagar #Innalillahi dan #MbahMoen jadi trending topic di Twitter. Sejumlah tokoh nasional pun mengucap doa dan menyampaik kesan atas Mbah Moen.

Budayawan Sudjiwo Tedjo meminta maaf karena merasa bersedih atas meninggalnya Mban Moen. Menurut Sudjiwo Tedjo, harus dirinya bangga karena cara wafatnya asyik dan membuat dirinya iri.

"Mbah Moen, maafkan karena saya sedikit banyak masih bersedih atas wafatmu. Harusnya saya 100 % bangga karena cara wafatmu sangat asyik dan bikin iri. Baiklah Mbah Moen, sugeng tindak. Mugi kepanggih ing dinten mangke.. #utangRasa," kata Sudjiwo Tedjo di Twitter, Selasa (06/08/2019).
Putri Gus Gur Alissa Wahid juga mengungkapkan kesannya atas Mbah Moen di Twitter. Alissa mengatakan, Mbah Moen sangat menghormati Gus Dur. Sejak Gus Dur wafat, Mbah Moen tidak pernah melewatkan haul Gus Dur di Tebuireng, Jombang.

"Mbah Moen sangat menghormati #GusDur. Sejak Gus Dur wafat, tidak pernah melewatkan #HaulGusDur di makam Gus Dur di Tebuireng, kecuali saat beliau tidak sehat. Kata bu Nyai Maimoen, "Lha alhamdulillah kok yo sehat terus pas wayahe Haul. Hanya beberapa kali saja pas gerah"," kenang Alissa.
Haul Gus Dur di Ciganjur 2018 lalu ternyata menjadi kesemoatan terakhir bagi Mbah Moen untuk menghadirinya.

"Dan #HaulGusDur di Ciganjur yang terakhir, Desember 2018 lalu, saat saya jadi ketua panitianya, alhamdulillah akhirnya Mbah Moen rawuh &  tausiyah. Rupanya itu Haul Gus Dur terakhir juga untuk Mbah. Semoga Mbah dan Bapak dapat berkumpul nggih, Mbah. Pasti seru bercerita sejarah," kata Alissa melalui Twitternya. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB