Oknum ASN Sekadau Tebar Fitnah 'Ranah Ulama NU tentang Jabatan' di Medsos
Cari Berita

Advertisement

Oknum ASN Sekadau Tebar Fitnah 'Ranah Ulama NU tentang Jabatan' di Medsos

Duta Islam #02
Rabu, 21 Agustus 2019

Akun Ramli Al-Kerabati
DutaIslam.Com - Adalah Ramli namanya, seorang yang diketahui sebagai ASN Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, melalui akun Facebooknya bernama Ramli Al-Kerabati menebar fitnah dengan menyebut "ranah Ulama NU itu tentang Jabatan".

Hal tersebut diketahui dari jejak digital Ramli ketika mengomentari berita berjudul "Ikatan Sarjana NU: Kecurangan Pemilu Bukan Ranah Ulama" yang dibagikan akun Ruslan AG, (22/05/2019).

Sumber Dutaislam.com, warga Ketapang Kalimantan Barat berinisial KS mengabarkan jejak tersebut. Dia juga memberi tahu bahwa Ramli adalah ASN Kemenag Sekadau, bekerja sebagai TU di MTS Negeri Sekadau.

Selain Ramli, juga akun Luth Hamdan, Daeng Muhammad Husaini, dan tak ketinggalan yang membagikan berita Ruslan AG tampak rame-rame nyinyir kepada NU.


Padahal dalam berita tersebut menyebutkan, Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa mengatakan masalah kecurangan pemilu bukan ranah ulama, dengan maksud:

"Ada KPU yang menyelenggarakan pemilu, Bawaslu yang mengawasi kalau ada pelanggaran. Bukan ulama," ujar Ali Masykur Musa di  Pendopo Graha Alam Indah, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2019), sebagaimana diberitakan gatra.com.

Hal ini sebagai kritik atas acara Ijtima Ulama 3 yang menyimpulkan telah terjadi berbagai kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif dalam proses pemilu serentak 2019. Padahal akhirnya, sebagaimana diketahui, kesimpulan tersebut tidak bisa dibuktikan dalam sidang di MK beberapa waktu lalu. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini