NU Care-LAZISNU Kirim 3526 Hewan Kurban ke 16 Provinsi plus 5 Negara
Cari Berita

Advertisement

NU Care-LAZISNU Kirim 3526 Hewan Kurban ke 16 Provinsi plus 5 Negara

Senin, 12 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
NU Care- Lazisnu distribusikan ribuan hewan kurban ke 16 provinsi di Indonesia dan 5 negara. Foto: Rri.or.id.

Dutaislam.com - NU Care-LAZISNU mendistribusikan hewan kurban tahun 2019 ke 16 provinsi di Indonesia. Belasan daerah itu merupakan wilayah yang terdampak bencana.

Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat mengatakan, distribusi hewan kurban juga mereka lakukan ke beberapa negara Islam yang memang memiliki hubungan dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Alhamdulillah, tahun ini kita bersama bisa mendistribusikan hewan kurban ke beberapa wilayah, yakni 16 provinsi Indonesia, khususnya ke daerah terdampak bencana seperti di Konawe Sulawesi Tenggara, Lombok NTB. Selain itu didistribusikan juga ke beberapa negara yang memiliki hubungan dekat dengan NU seperti Mesir, Sudan, Maroko, Tunisia, dan Bosnia," papar Sudrajat, di sela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dengan tema Nusantara Berqurban di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Ahad (11/08/2019).

Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih, lanjut pria yang akrab disapa Ajat ini, adalah sebanyak 500 ekor kambing dan 90 ekor sapi. Baca: Bolehkah Menghidangkan Daging Kurban Kepada Non Muslim?

"Ini masih jumlah sementara. Karena masih ada hari tasyrik. Secara nasional hewan kurban yang diterima NU Care-LAZISNU se-Indonesia sekitar 3.526 hewan kurban, baik kambing maupun sapi," imbuhnya.

Ditekankannya lagi, semua hewan kurban itu disalurkan ke luar negeri dan daerah terdampak bencana, juga pesantren, majelis taklim, dan ranting-ranting NU. Tak tanggung-tanggung, target nasional mereka bahkan mencapai angka 15 juta penerima manfaat.

Lebih lanjut Ajat menyampaikan terima kasih kepada para pekurban atas dukungan dan kontribusinya pada program kurban tahun 2019 ini. "Insya Allah, ibadah kurbannya diterima Allah Swt dan memberikan keberkahan pada semuanya," ucapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban PP NU Care-LAZISNU, Hafidz Ismail, mengatakan penerimaan hewan kurban datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri, kementerian, BUMN, instansi media, perusahan, partai politik, artis, dan masyarakat umum.

"PP NU Care-LAZISNU alhamdulillah mendapatkan amanah dari Presiden RI Bapak Joko Widodo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Kemendikbud, Menteri Susi Pudjiastuti, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, BUMN Hutama Karya, MNC Group, Bintang Toedjoe, Telkomsel, partai politik, artis Deddy Corbuzier, pengurus PBNU sendiri dan masyarakat umum," ungkap Hafidz yang juga Wakil Ketua PP NU Care-LAZISNU.

Lebih lanjut kata Hafidz, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di PBNU, hadir juga petugas kesehatan dari Kementerian Pertanian (Kementan). Kehadiran mereka adalah untuk mengecek kesehatan hewan dan daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Uniknya, lanjut Hafidz, pembagian daging kurban kepada masyarakat tidak lagi menggunakan kantong plastik, melainkan kantong ramah lingkungan, yaitu telo bag. [dutaislam.com/ab]

Source: Rri.or.id

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB