Kisah Mbah Moen yang Istiqamah Membaca Manaqib Siti Khadijah
Cari Berita

Advertisement

Kisah Mbah Moen yang Istiqamah Membaca Manaqib Siti Khadijah

Duta Islam #04
Rabu, 07 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
KH. Musthofa Aqiel sedang menjelaskan kepada wartawan terkait pemakaman Mbh Moen di Makkah (sumber: khaskempek.com)
DutaIslam.Com - Rais Syuriah PBNU, KH.Musthofa Aqiel menceritakan KH.Maimoen Zubair selalu istiqamah membaca manaqib Siti Khadijah. Menurut beliau, hampir setiap minggu Mbh Moen membaca manaqib tersebut.

"Semasa hidupnya, Mbh Moen membaca manaqib Siti Khadijah setiap minggu. Dan akhirnya, beliau akan dikebumikan di sisi makamnya Siti Khodijah di Ma'la, Makkah," terang pengasuh PP. KHAS Kempek Cirebon, Selasa sore (06/07/19).

Menantu KH. Maimoen Zubair ini mengatakan bahwa Mbh Moen seringkali menjelaskan di Ma'la terdapat makam orang-orang saleh. Sebut saja Imam Nawawi Banten, Sayyid Alawi dan beberapa ulama lainnya yang dikebumikan di sana.

Meskipun demikian, lanjut Kiai Musthofa, Mbh Moen tidak pernah meminta dimakamkan di Ma'la. Namun, beliau acapkali menyebutkan bahwa orang-orang baik dikebumikan di sana.

"Mbh Moen sering sekali bilang orang-orang baik dimakamkan di Ma'la," tutur KH.Musthofa Aqiel.

Terkait wafatnya Mbh Moen pada hari Selasa, KH. Musthofa Aqiel mengatakan beliau seringkali bercerita kalau ayah, kakek serta buyutnya meninggal pada hari Selasa. Seakan-akan Mbh Meon ingin meniru jejak orangtua dan kakek buyutnya.

"Ayah saya meninggal hari selasa, kakek saya meninggal hari selasa, buyut saya meninggal hari selasa, sehingga hari selasa adalah hari wafatnya orang orang alim," terang Kiai Musthofa. [dutaislam.com/ulum/in]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB