Kata Netizen Soal Klarifikasi UAS: Dari Kasus Andre hingga Video M*sum Ariel-Luna Maya
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Kata Netizen Soal Klarifikasi UAS: Dari Kasus Andre hingga Video M*sum Ariel-Luna Maya

Duta Islam #03
Minggu, 18 Agustus 2019
Loading...

Komentar netizen soal klarifikasi UAS. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Video ceramah klarifikasi Ustadz Abdul Somad yang diposting Nabilla Soputan mendapat sejumlah tanggapan beragam dari netizen.

Akun Sabar Auran misalnya membandikan video ceramah Ustadz Somad yang viral dengan video me*sum Aril dan Luna Maya. Meskipun video tersebut bersifat pribadi, tapi dijerat hukum setelah masuk ke media.

"Saya jadi ingat video b*kepnya Ariel Peterpan dan Luna Maya. Waktu itu dilakukan di kamar tertutup dan didokumentasikan hanya untuk mereka berdua serta dilakukan beberapa bulan sebelum viral. Tapi ketika sudah masuk ke media,  perbuatan mereka tetap melanggar hukum," tulis Sabar.

Sementara akun evarumiati jadi teringat dengan video Andre yang beberapa waktu lalu juga viral karena dianggap menghina Nabi Muhammad.

"Jadi ingat kasus andre yang terjadi 2th lalu eh dituntutnya baru kemaren😁," tulis Eva.

Akun Khocenk Oren tidak setuju dengan klarifikasi Ustadz Somad.

"Maap saya tidak setuju dengan poin yang diberikan karena meskipun itu disuarakan di tempat tertutup itu akan tetap menanamkan pola pikir yang salah ke jamaah yang ada di sana sebenarnya akan lebih bijak jika UAS memilah pertanyaan yang disodorkan dan bisa saja memberi jawaban yang lain," kata Khocenk.



Akun Ali Badri juga ikut berkomentar.

"Seorang tokoh masyarakat dalam menanggapi persoalan yang diajukan harusnya mengatur setiap ucapan yang keluar. Walaupun itu secara intern, tidak sepantasnya kata-kata seperti itu keluar dari seorang pemuka agama, yang menjadi teladan," tulis Ali.


Selain komentar kritik di atas, ada juga yang memberikan dukungan kepada Ustadz Somad. Misalnya akun Aira. Aira menyalahkan orang yang menyebarkan video tersebut.

"Ya emang gak salah lah, itukan di forum tertutup umat islam. Yang nyebarin videonya aja tuh yang kurang kerjaan, ngapain ngurusin urusan tetangga yang jelas-jelas pintunya ditutup rapat," tulis Aira.

Dukungan juga datang dari Akun bernama Den Bagus.

"Selama UAS masih cerama di mimbar agamanya ya gak masalah toh. Toh pemuka agama lain juga bakal ngelakuin hal yang sama kaya UAS klo misal ada yang nanya hal yang sama dalam versi agamanya masing masing. So please lah udah lada gede kan isu sara itu bisa bikin negara ancur, grab my beer," tulis Den Bagus.


Selain komentar di atas, masih banyak komentar lain yang mengkritik dan memberikan dukungan kepada Ustadz Somad. [dutaislam.com/pin]

Loading...