Hoax Banser Ngaku TNI, Ternyata Seorang Security Bukan Anggota Banser
Cari Berita

Advertisement

Hoax Banser Ngaku TNI, Ternyata Seorang Security Bukan Anggota Banser

Duta Islam #02
Selasa, 27 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Tangkapan layar video yang kemudian di-hoax-kan kepada Banser.
DutaIslam.Com - Ramai di media sosial yang kebanyakan disebarkan akun-akun pembenci Banser beredar sebuah video yang di-hoax-kan anggota Banser mengaku sebagai TNI.

Berikut narasi yang beredar:

Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya, mengamankan mobil plat Dinas yang dipakai orang sipil. Setelah diperiksa di kantor polisi militer ternyata pengendara tersebut adalah anggota Banser yang akan apel ke pacarnya yang mengaku anggota TNI Sespri pejabat militer.

Menanggapi berita tersebut, Kasatkorcab Banser Kota Tangerang, Hartono, akhirnya melakukan pengecekan ke lapangan, yaitu mendatangi Denpom Tangerang.

Sikitar pukul 19.00 WIB (26/08/2019), Hartono didampingi salah satu Banser Tangerang Abdul Maksum, datang ke Denpom Tangerang bertemu dengan petugas piket dan menyampaikan maksud dan tujuanya untuk melihat fakta yang sebenarnya.

Menurut Hartono, dari penjelasan yang disampaikan oleh petugas piket di Denpom, mereka mengatakan bahwa peristiwa yang ada di video itu terjadi sekitar Bulan Maret 2019 di Sekitar Blok M Jakarta Selatan.

"Di dalam mobil tersebut ada 4 orang  terdiri dari 1 securty dan 3 kuli bangunan," ungkapnya.

Menurut petugas piket tersebut, lanjut Hartono, security yang membawa mobil dengan Plat No TNI tersebut dipastikan bukan anggota Banser.

"Seorang Security yang kebetulan bekerja dengan bos yang punya hubungan baik dengan oknum TNI," tandasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB