Gus Nadir: Kami Warga NU se-Indonesia Berharap Papua Jadi Bagian Penting NKRI
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gus Nadir: Kami Warga NU se-Indonesia Berharap Papua Jadi Bagian Penting NKRI

Duta Islam #02
Selasa, 20 Agustus 2019
Loading...

Gus Muwafiq, Kiai Said, dan Gus Nadir.
DutaIslam.Com - Rois Syuriyah PCI NU Australia-New Zealand Prof Nadirsyah Hosen turut menanggapi peristiwa terkait Papua beberapa waktu lalu. Gus Nadir mengatakan, kita harus merawat NKRI dengan kebenaran, kesabaran, dan kasih sayang.

"Watawa shou bil haq, watawa shou bis shobr, watawa shou bil marhamah, merawat NKRI dengan kebenaran, dengan kesabaran, dan dengan kasih sayang," kata Gus Nadir Selasa (20/08/2019), setelah tanggapan Kiai Said dan Gus Muwafiq.

Baca: PBNU: Kami Semua Menyayangi dan Mengasihi Papua

Menurut Gus Nadir, kalau kita melakukan kekerasan maka semua juga melawan kekerasan. Karena itu, apa yang terjadi di Papua adalah ujian untuk Bhineka Tuggal Ika kita.

"Saya percaya Pak Jokowi dan jajarannya termasuk jajaran ke daerah akan mempertimbangkan ini semua, dan Nahdlatul Ulama hadir untuk merawat dan mempererat kebangsaan kita," lanjutnya.

Gus Nadir menegaskan, NU adalah bagian dari bangsa yang turut bertanggungjawab untuk merawat dan menjaga NKRI.

"Saya kira apapun yang terjadi NU adalah bagian dari bangsa kita maka NU turut bertanggungjawab untuk merawat dan menjaga NKRI termasuk untuk merangkul saudara-saudara kita di Papua," ujarnya.

Ia berharap, jangan sampai Papua mempunyai keinginan untuk melepaskan diri dari NKRI.

"Ingat-ingat kami warga NU se Indonesia tetap berharap Papua jadi bagian penting dari NKRI," pungkas Gus Nadir. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini