Gus Nadir 'Gebuk' Aktivis HTI yang Mingkem Setelah Pengibar Bintang Kejora Ditangkap
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gus Nadir 'Gebuk' Aktivis HTI yang Mingkem Setelah Pengibar Bintang Kejora Ditangkap

Duta Islam #03
Sabtu, 31 Agustus 2019
Loading...

Gus Nadir. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Saat Bendera Bintang Kejora dikibarkan peserta aksi di Depan Istana Presiden di Jakarta, sejumlah aktivis HTI banyak mempertanyakan mengapa mereka tidak ditangkap. Mereka lantas menilai pemerintah hanya berani sama bendera HTI.

Kini para pengibar bendera Bintang Kejora tersebut ditangkap. Namun adakah yang bertanya, kapan anak-anak HTI itu ditangkap.

Demikian diceritakan Gus Nadir di Twitter untuk menggebuk aktivis HTI yang ribut merespon pengibaran bendera Bintang Kejora di Jakarta.  Gus Nadir yang kini balik mempertanyakan mereka setelah para pengibar bendera Bintang Kejora sudah ditangkap.

"Tempo hari anak-anak HTI sibuk mention saya: kenapa yang bawa bendera bintang kejora di depan istana dibiarkan saja, kok beraninya cuma sama bendera HTI? Sekarang yang bawa bendera bintang kejora sudah ditangkap. Terus ada yang nanya gak: kapan anak-anak HTI bakal ditangkap?😀," tulis Gus Nadir, Sabtu (31/08/2019).
Gus Nadir juga melampirkan berita Detik.com berjudul "Polisi Tangkap Bendera Bintang Kejora di Depan Istana" tayang Sabtu 31 Agustus 2019.

Diberitakan bahwa polisi menangkap pengibar bendera bintang kejora di depan Istana dalam demonstrasi, Rabu (28/08/2019) lalu.

"Pada hari Jumat, 30 Agustus, tim gabungan jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan/atau permufakatan akan melakukan kejahatan terhadap keamanan negara dan makar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Sabtu (31/08/2019).

Kedua tersangka yang diamankan berinisial AT dan CK. Argo menyebut AT berperan sebagai koordinator lapangan aksi, menggerakkan massa, menyiapkan bendera, dan berorasi di atas mobil komando. Sedangkan CK merupakan koordinator lapangan dari Jaktim dan juga berorasi bersama AT. Barang bukti yang diamankan adalah 2 handphone, 1 spanduk, 1 kaus gambar bintang kejora, 1 selendang bergambar bintang kejora, dan 1 toa. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini