Gus Nadir: Fahmi Amhar ASN, Tokoh HTI, dan Tak Paham Islam Nusantara
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gus Nadir: Fahmi Amhar ASN, Tokoh HTI, dan Tak Paham Islam Nusantara

Duta Islam #02
Selasa, 13 Agustus 2019
Loading...

Fahmi Amhar tidak paham Islam Nusantara.
DutaIslam.Com - Nama Fahmi Amhar belakangan kembali ramai dibicarakan di medsos, lantaran pendapatnya mengenai Islam Nusantara yang beredar.

Alih-alih ceramah mengenai Islam Nusantara (sebagaimana ungkapannya yang beredar di medsos), Fahmi dinilai tak paham dengan Islam Nusantara.

Baca: Jawaban untuk Pecinta Eks HTI Fahmi Amhar yang Heran dengan Islam Nusantara

Penilaian itu datang di antaranya dari Prof Nadirsyah Hosen (Gus Nadir) ketika mengetahui kata Fahmi soal Islam Nusantara.

Tak cuma itu, Gus Nadir juga mengutarakan alasan dan latar belakang Fahmi mengapa tidak paham dengan Islam Nusantara.

"Saya tahu Prof Fahmi Amhar yg bekerja sbg ASN di Bakosurtanal adalah tokoh HTI.  Beliau bidang utamanya bukan kajian keIslaman. Jadi kalau dia tdk paham Islam Nusantara ya saya sih gak heran. Saya maafkan ketidaktahuan dia," tulis Gus Nadir melalui akun Twitternya @na_dirs, Senin (12/08/2019).

Baca: Heran Islam Nusantara, Fahmi Amhar Ternyata Aktivis HTI Dosen Pascasarjana Paramadina

Menaggapi Gus Nadir, akun @FreeThinkerGL menyoroti status Fahmi yang jadi ASN dan tokoh HTI itu. Dia sedikit meralat apa yang disebutkan Gus Nadir.

"Ralat Prof  @na_dirs, skrng namanya sudah bukan Bakosurtanal lagi, melainkan berubah menjadi Badan Informasi & Geospasial @InfoGeospasial. Bidangnya @FAmhar Penginderaan Jauh, semacam ilmu melihat menggunakan citra satelit begitu lah Prof, n itu ilmu KAFIR. 🤦🏻‍♂️ #SekadarMengingatkan," jelasnya. [dutaislam.com/gg]

Loading...