Dinilai Tak Beradab, Poster Hijab 'Korban Tu Ga Wajib, yang Wajib Berhijab' Banjir Kritik
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Dinilai Tak Beradab, Poster Hijab 'Korban Tu Ga Wajib, yang Wajib Berhijab' Banjir Kritik

Duta Islam #03
Minggu, 04 Agustus 2019
Loading...

Poster hijab dinilai tak beradab.
DutaIslam.Com - Sebuah poster milik toko hijab mendapat kritik lantaran dinilai tidak beradab. Poster membandingkan antara kesunnahan berkurban dan kewajiban mengenakan hijab.

"Selamat Idul Adha 1240 H. KORBAN tu ga wajib, yang wajib BERHIJAB." Demikian tulisan dalam poster tersebut dalam postingan Airin_NZ di @Airin_NZ, Sabtu (03/08/2019).

Poster berukuran besar tersebut dipasang di papan iklan di atas jalan raya. Belum diketahui secara pasti di mana lokasi poster tersebut dipasang. Di poster hanya tertera bahwa poster tersebut milik toko hijab Rabbani. Terpasang juga nomor Handphone.

Postingan Airin mendapat komentar dari Intelektual Muda NU Guntur Romli. Menurut Guntur Romli, poster tersebut adalah contoh dari iklan yang tidak beradab.

"Ini ceritanya pedagang hijab lagi iri sama pedagang kambing & sapi dengan momen idul adha, masa kambing dijilbabin, maksudnya apa? Nyinyirnya kebangetan, kenapa dia gak sekalian ngiklan: gak perlu shalat idul adha karena yang wajib itu shalat 5 waktu, ini contoh iklan gak beradab," ujar Guntur Romli di Twitternya, Sabtu (03/08/2019).
Selain Guntur Romli, protes juga datang dari akun bernama @yuantino. Menurutnya poster tersebut bagian dari kapitalisasi agama agar orang membeli hijab. Dia menegaskan meskipun qurban tidak wajib tapi sunnah muakkad.

"Kapitalisasi agama....Biar org pada beli hijab....Meskipun tidak wajib, tapi berqurban itu sunah muakad," ujar Yuantino.
Pantauan Dutaislam.com, sejumlah netizen mengeluarkan komentar yang sama.

Namun ada juga yang membela poster tersebut dengan menjelaskan bahwa maksud dalam poster bukan qurban, tapi korban sebagaimana tulisan yang tetera di poster.
"Pengertian/Makna sudah berbeda..KORBAN dengan QURBAN....Paham .....???!!," tulis akun bernama @Tamziltamar.

Sebagaimana diketahui pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019. Pada hari itu, umat Islam akan melaksanakan shalat sunnah Idul Adha dan selalama hari tasyrik banyak umat Islam yang melaksanakan ibadah sunnah berupa menyembelih hewan qur'ban. [dutaislam.com/pin]


Loading...