Bodoh Situs Firanda.com, Tulisan Arab dengan Terjemah Tidak Nyambung
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Bodoh Situs Firanda.com, Tulisan Arab dengan Terjemah Tidak Nyambung

Duta Islam #02
Sabtu, 17 Agustus 2019
Loading...

Perhatikan tulisan Arab dan terjemahnya.
DutaIslam.Com - Firanda Andirja menulis dalam situsnya firanda.com berjudul "Ulama Syafi'iyah Mengingkari Bid'ah" yang berisi kritikan terhadap bid'ah hasanah menggunakan referensi ulama Syafiiyah.

Dia mengutip ulama seperti Al-Izz bin Abdis Salam, Imam As-Syafi’i sendiri, Imam An-Nawawi, dan Imam Syuyuti.

Alih-alih mengkritik dengan dalil ulama syafi'iyah, referensi yang digunakan Firanda justru amburadul. Pasalnya teks Arab yang dilampirkan, tidak nyambung dengan terjemahannya.

Berikut screenshot yang dikumpulkan Dutaislam.com, Sabtu (17/08/2019) dari situs Firanda tersebut. Perhatikan terjemah sama teks Arabnya ya:


Dari banyak screenshot di atas, contoh lafadz ini:
Firanda menerjemahkan: “Dan adapun sholat dan puasa maka madzhab As-Syafi’i dan mayoritas ulama adalah tidak sampainya pahalanya kepada si mayat…adapun qiroah (membaca) Al-Qur’aan maka yang masyhuur dari madzhab As-Syafi’i adalah tidak sampai pahalanya kepada si mayat…” (Al-Minhaaj syarh shahih Muslim 1/90).

Padahal kalimat di atas menjelaskan tentang surat Yusuf ayat 106: "Dan sebahagian besar dari mereka tidak beriman kepada Allah, melainkan dalam keadaan mempersekutukan Allah (dengan sembahan-sembahan lain)." Penjelasanya, di antara imannya orang munafiq, ketika mereka ditanya siapa yang menjadikan langit? mereka menjawab Allah. Ketika ditanya siapa yang menciptakan mereka, mereka menjawab Allah. Tapi setelah itu mereka menyekutukan-Nya.

Kok bisa-bisanya situs Firanda.com menerjemahkan seperti itu? Demikian editorial Dutaislam.com kali ini. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini