Beredar Video Jenderal TNI Purn Tyasno Sebut TNI Bisa Gulingkan Pemerintah Demi Khilafah
Cari Berita

Advertisement

Beredar Video Jenderal TNI Purn Tyasno Sebut TNI Bisa Gulingkan Pemerintah Demi Khilafah

Duta Islam #03
Senin, 12 Agustus 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarso. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Beredar rekaman video Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarso menyatakan bahwa TNI dapat digunakan untuk menggulingkan pemerintah demi tegaknya negara khilafah. Ungkapan tersebut dinilai sebagai akibat dari pembiaran terhadap ideologi HTI selama ini hingga masuk ke tubuh TNI.


Dalam video yang diposting Eko Kuntadhi, Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarso terlihat berbicara di hadapan ratusan hadirin di sebuah ruangan. Sang Jenderal berperan sebagai panelis dalam satu diskusi.

Video berdurasi 01:26 detik dimulai dari pernyataan Jenderal Tyasno yang kemudian ditanggapi oleh salah satu hadirin di dalam ruangan.

"Oleh karena itu, nomer satu, bagaimana kita membangun negeri kita dulu menjadi negeri yang betul-betul kuat, sejahtera dan setia pada alur yaitu hukum Allah," ujar Jenderal Purn Tyasno.

Kemudian seorang laki-laki dari tempat hadirin menanggapi.

"Tak betul, tak betul, tadi disebut-sebut jangan meninggalkan negeri ini. Kalau tadi saya tidak salah dengar, tadi juga disebutkan bahwa manifesto ini dihadirkan karena cinta kepada Indonesia, betul? jadi ini juga sudah cinta kepada Indonesia, pak," kata Lelaki itu.

Jenderal Purn Tyasno menjawab:

"Tepat sekali, tepat, kita rakyat, kita ini harus melindungi, membela dan mengayomi rakyat. Dengan itu, yang pertama TNI itu mengaku tentara pejuang. Tentara pejuang itu apa? tentara yang memperjuangkan keadilan dan kebenaran," kata Jenderal.

Laki-laki itu kemudian mempertegas dengan bertanya bahwa maksud Jenderal TNI bisa gulingkan pemerintah demi tegakkanya khilafah.

"Berarti tentara itu nanti bisa juga dikerahkan untuk pendirian khilafah, gitu pak?" tanyanya.

Jenderal Purn Tyasno membenarkan.

"Betul, karena apa, tentara itu...." kata Jenderal Purn Tyasno yang kemudian disambut tawa hadirin dan disela lagi oleh lelaki penanya itu.

"o... saya cuma bertanya," kata lelaki itu, disambut tawa hadirin lagi.

Jenderal Purn Tyasno lantas melanjutkan pernyataannya dengan mengutip kebenaran hukum Allah.

"Tentara itu pejuang yang harus menegakkan kebenaran dan keadilan. Apa ada sih kebenaran dan keadilan itu selalin dari hukum Allah?" katanya.

Berikut ini adalah bukti video pernyataan Jenderal Purn Tyasno yang diposting Eko Kuntadhi:

Baca juga: [Ngeri] Menhan Sebut 3 Persen Anggota TNI Terpapar Radikalisme

Hingga Senin (12/08/2019), video Eko Kuntadhi yang diposting pada Sabtu (10/08/2019) tersebut telah ditonton 25.5K kali dan mendapatkan banyak komentar.

Eko Kuntadhi sendiri menilai bahwa pernyataan Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarso bagian dari hasil pembiaran terhadap ideologi HTI selama ini.

"Inilah hasil pembiaran sekian lama, akhirnya ideologi mereka sudah merasuk ke segala sisi. Masa tentara yang dibiayai oleh pajak rakyat didorong kendirikan khilafah. Itu adalah penghianatan terhadap bangsa," ujar Eko Kuntadhi di caption video postingannya. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB