Aktivis HTI Kibarkan Bendera Tauhid di Puncak Gunung, Teriak Takbir Nantang Mentri Agama
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Aktivis HTI Kibarkan Bendera Tauhid di Puncak Gunung, Teriak Takbir Nantang Mentri Agama

Duta Islam #03
Minggu, 04 Agustus 2019
Loading...

Screenshot aktivis HTI kibarkan bendera tauhid di puncak gunung. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Sejumlah aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berlagak angkuh. Mereka mengibarkan bendera tauhid di Puncak Gunung sambil lalu memanggil manggil nama Mentri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Hal ini diketahui melalui sebuah rekaman video yang diposting akun Instagram Generasi Muda NU.

Baca juga: Aktivis HTI Irkham Fahmi Sebut Perlawanan NU Terhadap Orde Baru Karena Tolak Pancasila

"Untuk mentri Lukman Hakim. Ini bendera kami. Bendera umat Islam. Takbir!," kata salah satu di antara sejumlah orang tersebut. Lalu diikuti teriakan takbir oleh yang lain.

Dalam video pendek tersebut terlihat ada 11 orang. Mereka mengelilingi bendera tauhid berwarna hitam (Bendera Liwa) ukuran besar. Ada juga yang memegang bendera tauhid berwarna putih (Bendera Raya) berukuran kecil.

Belum diketahui secara pasti di gunung apa aktivis HTI tersebut mengibarkan bendera tauhid. Yang jelas mereka tidak membawa bendera Merah Putih dan mengakui bendera tersebut sebagai benderanya.

Di media sosial, keangkuhan mereka mendapat protes. Akun Instagram Generasi Muda NU menyebut ulah mereka sebagai sebuah tantangan bagi pemerintah. Akun Generasi Muda NU minta pemerintah segera bertindak agar mereka tidak semakin menantang.

"Bapak Presiden Jokowi yang terhormat, Bapak Menteri Agama Lukman Saifuddin yang terhormat, Devisi Humas Polri, BSSN yang terhormat. Beginilah reaksi mereka yang rumit. Pemerintah tidak dapat meyakinkan dan terkesan melakukan pembiaran, mereka semakin menantang dan mempermasalahkan aturan yang berlaku di NKRI. Miris! Mau ditaro dimana harga diri Bbngsa ini, Pak?" tulis akun Generasi Muda NU memberi caption video tersebut, Ahad (04/08/2019).


Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah dilihat 25.538 kali dengan jumlah komentar dari netizen. [dutaislam.com/pin]


Loading...