5 Tips Anti Galau Dan Sedih
Cari Berita

Advertisement

5 Tips Anti Galau Dan Sedih

Duta Islam #07
Sabtu, 24 Agustus 2019

tips anti galau ala islam
5 Tips anti galau dan sedih. Foto: istimewa
Perasaan galau merupakan sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran atau hati kita.

DutaIslam.Com - Perasaan galau sangat identik dengan anak remaja atau abg yang labil yang sedang terjangkit masalah cinta, tapi sebenarnya perasaan galau sendiri tidak hanya menyerang abg yang labil melainkan juga orang dewasa yang sedang dirundung masalah, biasanya disebabkan perasaan bingung entah itu karena masalah cinta dan masalah lainnya yang menimbulkan kita bingung dan menimbulkan emosi pada diri kita menjadi labil.

Sementara untuk pengertian sedih sendiri sebuah perasaan emosi yang ditandai oleh perasaan yang tidak enak. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya perasaan sedih, diantaranya merasa kehilangan dan masih banyak yang lainnya. Dan jika sedang di rundung rasa sedih, pada umumnya orang akan sering diam, menyendiri dan kurang bersamangat.

Baca: Tips Cari Jodoh Ringan dan Mudah Ala Kiai Husen Ilyas

Ada beberapa tips menghilangkan galau pada diri kita, anatara lain:

Menyibukan diri
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa galau yaitu dengan menyibukan diri, maksud sibuk disini melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sebab jika kita merasa sibuk dengan hal-hal yang bermanfaat, secara otomatis kita tidak ada waktu untuk memikirkan hal-hal yang membuat kita galau.

Berdoa dan memohon kepada Allah SWT
Selain menyibukan diri, hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa galau yang sedang dialami yaitu dengan berdoa kepada Allah. Pasrahkan dan mintalah kepada Allah semata, Tuhan penguasa kehidupan.

Bacalah doa tersebut ketika anda sedang merasakan sedih atau galau, karena tidak ada kekuatan apa pun yang bisa menghilangkan perasaan galau atau sedih kecuali kekuatan dari Allah SWT. Adapun keutamaan dari membaca doa diantaranya dapat lebih mendekatkan kita dengan Allah, karena sadar bahwa hanya Allah lah yang dapat menolong kita dari berbagai macam masalah.

Keutamaan membaca doa menghilangkan galau selanjutnya yaitu bisa memberikan ketenangan hati dan meredamkan perasaan galau tersebut. Kemudian keutamaan membaca doa menghilangkan galau selanjutnya yaitu sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

Tips Anti Galau Ala Islam


Jangan pernah merasa di dzalami taqdir
Jika anda mengalami sebuah kegagalan, jika keuangan anda lebih rendah dari pada teman anda. Yang perlu di ingat, anda tidak boleh berduka sebab duka tidak pernah bisa mengubah nasib anda.

Jangan merasa lemah
Seberat apa pun rintangan hidup yang sedang dilalui, seorang yang beriman tidak boleh merasa lemah. Sebab setiap rintangan hidup yang ada adalah sebuah cobaan dari Allah untuk menguji kesabaran dan keimanan kita.

Jangan berangan-angan terlalu panjang
Menginginkan sebuah kesuksesan merupakan hak semua manusia, akan tetapi yang perlu digaris bawahi terlalu ambisius menjadi orang sukses dapat menimbulkan perasaan galau. Hal ini disebabkan karena angan angan panjang yang membawa mereka dalam bayangan kosong yang tanpa arti atau makna.

Meskipun sebuah perasaan yang tidak enak, akan tetapi perasaan galau dan sedih tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Kami rasa orang hidup pernah merasakan yang namanya galau atau sedih, ya itu hal yang sangat manusiawi. Dan menjadi rancu apabila ada manusia yang tidak pernah merasakan galau atau sedih. Sebenarnya perasaan galau dan sedih bukan lah sebuah kesalahan. Yang terpenting saat merasa galau dan sedih adalah cara mengatasi galau dan sedih tersebut supaya kita tidak terjerumus kedalam hal yang sesat.

Baca: Wasilah Jodoh di Makam Nyai Hamdanah Asnawi Kudus

Demikianlah pembahasan mengenai 5 tips menghilangkan rasa galau dan sedih. Mudah-mudahan dengan mempraktekan tips diatas, anda semakin tangguh dan kuat dalam menghadapi permasalahan hidup. [dutaislam/ka]

close
Banner iklan disini