Waspada Dibalik Provokasi Nasrudin Joha, Mantan HTI: Itu Tim Penulis HTI
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Waspada Dibalik Provokasi Nasrudin Joha, Mantan HTI: Itu Tim Penulis HTI

Duta Islam #03
Rabu, 17 Juli 2019
Loading...

Beberapa fitnah dan provokasi yang telah dibuat akun Nasrudin Joha. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Nama Nasrudin Joha seakan tidak pernah absen dari situasi dan kondisi perpolitikan di tanah air. Melalui media sosial, tulisan-tulisannya kerap bernada provokatif dan menyudutkan pemerintah.

Sitty Nurrahman, melalui akunnya di kompasiana.com pada  11 Desember 2017 pun menulis dengan judul 'Waspada Hoaks dan Pembodohan Publik Nasrudin Joha'. Sitty merespon tulisan Nasrudin yang ditayangkan media oposisi yang mengajak masyarakat untuk melakukan revolusi di Indonesia.

"Jadi wajib diwaspadai bahwa sebijak apapun kata-kata Nasruddin orang-orang akan menertawainya, apalagi dituangkan dalam narasi provokatif yang hanya bertendensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tulis Sitty.

Nasruddin Joha sebenarnya diambil dari tokoh Sufi yang sejaman dengan Abu Nawas. Nasruddin hidup dan meninggal pada abad ke-13 di Akshehir, dekat Konya, ibukota dari Kesultanan Rm Seljuk, sekarang di Turki.

Lalu siapakah Nasrudin Joha yang kerap membuat provokasi di Indonesia?


"Tim Penulis HTI," kata Mantan HTI Ayik Heriansyah yang kini menjadi pengurus NU Jabar di Grup Diskusi Whatsapp dutaislam.com, Selasa (16/07/2019).

Ayik memposting screeshot tulisan Nasrudin Joha yang beredar di Whatsapp. Tulisan tersebut "Jokowi Sok Jaga Pancasila dan Tuding Khilafah?


Ayik kemudian meminta melaporkan nomor Admin Nasruddin Joha agar segera ditangkap polisi.

"Admin Nasrudin Joha segera lapor polisi biar diciduk," kata Ayik. Berikut ini nomer admin Nasrudin Joha: 0878 6200 9730 yang dishare Ayik.



Sebagian informasi menyebutkan bahwa Nasrudin berdomisili di Sulawesi. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada informasi lebih lanjut di mana markas tim penulis HTI tersebut. [dutaislam.com/pin]

Loading...