Viral Perempuan Bawa Anjing ke Masjid Al Munawaroh Bogor Diusir Jemaah
Cari Berita

Advertisement

Viral Perempuan Bawa Anjing ke Masjid Al Munawaroh Bogor Diusir Jemaah

Duta Islam #03
Senin, 01 Juli 2019

Perempuan Bawa Anjing ke Masjid Al-Munawaroh Bogor
DutaIslam.Com - Seorang perempuan masuk masjid dengan membawa seekor anjing. Setelah sempat saling dorong dengan beberapa jamaah, perempuan lantas diamankan pihak kepolisian.

Dalam video yang diunggah akun @OppositeNewsID, terlihat perempuan berkacamata dengan setelan baju putih dan celana hitam masuk ke dalam masjid sambil membawa seekor anjing. Perempuan berkacamata itu datang sambil berbicara kepada dua pria dengan nada tinggi. Dia mempertanyakan suaminya yang dinikahkan di masjid.

"Suami gue kenapa dikawinin di sini," tanyanya sembari menaruh anjingnya di atas karpet masjid.

Laki-laki berbaju oranye kemudian mendorongnya keluar dan memberitahukan bahwa perbuatannya itu tidak pantas dilakukan di masjid. Lebih-lebih wanita itu mengenakan sandal hingga membuat kedua pria emosi.

Aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Kemudian di video berdurasi 1.09 menit itu jemaah berhamburan, berusaha mengusir anjing yang sengaja dilepas perempuan tersebut.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Ahad (30/06/2019) pukul 14.00.

"SM memasuki Masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan anjing dengan tujuan mencari suaminya," katanya dikutip dari Detik.com.

Mengetahui ada orang yang masuk masjid membawa anjing, jemaah masjid kemudian bertindak. Jemaah mengusir SM keluar dari masjid.

"Tidak lama kemudian petugas polsek yang datang di TKP mengamankan pelaku," jelas Dicky.

SM yang merupakan peremuan usia 52 tahun itu kemudian dibawa ke Markas Polres Bogor untuk diperiksa dan menjalani penyelidikan lebih lanjut. Polres Bogor sudah mengumpulkan empat orang saksi dari DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan jemaah Masjid Al Munawaroh untuk diperiksa.

Kepala Polsek Babakan Madang Komisaris Polisi Wawan Wahyudin menambahkan, dari pemeriksaan awal, perempuan itu diduga depresi hingga marah-marah dan mempertanyakan suaminya.

"Dugaan awalnya depresi tapi sudah kita limpahkan ke Polres Bogor," ujar Wawan dikutip dari Kompas.com. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini