Tak Percaya Felix Tobat, Ayik Mantan HTI Ingatkan Strategi Licik HTI
Cari Berita

Advertisement

Tak Percaya Felix Tobat, Ayik Mantan HTI Ingatkan Strategi Licik HTI

Duta Islam #03
Minggu, 28 Juli 2019

Zain Sudjai bertemu Felix. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Kabar pertemuan Felix dengan Gus Miftah yang diposting Zain Sudjai mendapat respon dari Mantan HTI Ayik Heriyansyah. Ayik tak yakin bahwa Felix bertaubat sebelum menyatakan setia NKRI secara terbuka.

"HTI sekarang memerintahkan para syababnya terutama yang menjadi pengurus dan figur publik berhenti dulu ngomong Khilafah di muka umum sampai keadaan kondusif," ujar Ayik, Ahad (28/07/2019) malam kepada Dutaislam.com.

Menurut Ayik, strategi politik HTI setelah pembubaran adalah melakukan serangan-serangan halus. Ayik mencontohkan acara Multaqa Ulama yang diadakan HTI serentak di seluruh daerah bertempat di pesantren-pesantren dan majlis taklim dengan tema Menolak Proyek OBOR.

"Melalui acara ini HTI mau menanamkan opini bahwa Jokowi antek komunis Cina," jelas Ayik.

Karena itu, Ayik tidak yakin jika Felix bertaubat. Sebagai orang yang pernah aktif lama dan tau banyak soal HTI, Ayik mengaku baru yakin Felix bertaubat jika berani sumpah setia NKRI secara terbuka.

"Kita baru bisa yakin Felix Siauw telah bertobat dari HTI setelah dia menyatakan secara terbuka dukungan dan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45 serta aktif menyadarkan syabab-syabab HTI agar kembali ke NKRI dan mencampakkan Khilafah," tegas Ayik.

Sebelumnya, Zain Sudjai melalui postingannya di akun Instagram Generasi Muda NU mengunggah foto dengan Felix. Zain mengatakan bahwa Felix telah menemui Gus Miftah. Felix, kata Zain, berencana untuk bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan.

"Alhamdulillah Saudara Felix Siauw beritikad baik, diawali dengan langkah yang baik juga, dengan menemui Gus Miftah, kemudian Gus Zain Ketua Umum GMNU, dan langkah selanjutnya berencana sowan ke Habib Luthfi. Semoga niat baik mendapatkan hasil yang baik," tulis Zain, Ahad (28/07/2019).

Postingan Zain mendapat respon dari Ayik Heriansyah kemudian dikirim ke redaksi Dutaislam.com. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini