Sempat Sebut Budaya Barat, Sandiaga Akhirnya Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf
Cari Berita

Advertisement

Sempat Sebut Budaya Barat, Sandiaga Akhirnya Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf

Duta Islam #02
Senin, 01 Juli 2019

Sandiaga Uno ucapkan selamat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
DutaIslam.Com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akhirnya mengucapkan selamat atas penetapan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal sebelumnya, Sandi sempat menyebut bahwa ucapan selamat merupakan budaya Barat.

"Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya Barat ya. Di dalam kontestasi kita, setiap kali ketemu kita cipika-cipiki, selama debat kemarin kita selalu mengucapkan kata-kata yang baik, jadi nggak ada masalah," kata Sandiaga Uno di JCC, Ahad (30/6/2019) kemarin, sebagaimana dilansir Detik.

Melalui video di akun Instagramnya @sandiuno bertajuk "Menanggapi Hasil Putusan Mahkamah Konstitusi dan Penetapan KPU", Sandi mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"MK (Mahkamah Konstitusi) telah menyatakan paslon 01 sebagai pemenang Pilpres 2019. Dengan demikian, Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memimpin 5 tahun mendatang. Hari ini (kemarin) kita akan menyaksikan penetapan presiden-wapres terpilih oleh KPU," kata Sandi masih di hari Ahad (30/6/2019).

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanat rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sandi menyatakan, berkontribusi pada negara tak harus selalu dari dalam pemerintahan.

"Perjuangan kita tidak berhenti sampai di sini, dan berjuang untuk memajukan bangsa dan negara tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan mewujudkan keadilan seluruh rakyat Indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara," tuturnya.

Selain itu, Sandi juga meminta semua pihak untuk bersatu pasca-Pilpres 2019 ini.

"Perbedaan pilihan politik tidak harus membuat kita bermusuhan. Kekecewaan terhadap diri kita oleh sebab apapun tidak harus membuat kita berhenti berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

"Kami akan terus menajalin silaturahim, komunikasi erat dengan berbagai pihak untuk mencari solusi bersama atas berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan," imbuh Sandi. [dutaislam.com/gg]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah