Relawan Prabowo-Sandi Ngamuk Gara-gara Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf
Cari Berita

Advertisement

Relawan Prabowo-Sandi Ngamuk Gara-gara Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf

Duta Islam #02
Rabu, 03 Juli 2019

Kegiatan diskusi dan pernyataan sikap dari kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berakhir ricuh. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Kegiatan diskusi dan pernyataan sikap dari kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berakhir ricuh karena sebagian peserta tidak mau menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo.

Berikut isi pernyataan sikapnya, sebagaimana dikutip Indonesiamedia.com, Selasa (02/07/2019):

– MK telah memutuskan bahwa sidang sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi, dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

– Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final dan mengikat. Tidak ada upaya hukum lain yang bisa menganulir keputusan MK tersebut. Menyadari hal itu, maka kami dari koalisi relawan dan pendukung Prabowo-Sandi menerima keputusan tersebut.

– Kami menganggap pesta demokrasi tahun 2019 ini telah selesai dengan adanya keputusan MK ini. Seluruh rakyat Indonesia tinggal menunggu pelantikan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagaimana KPU pun telah menetapkannya.

– Kami juga menyampaikan pujian dan rasa kepada bangga kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang langsung melakukan konferensi pers menyambut keputusan MK tersebut, bahkan beliau sudah membubarkan koalisi Indonesia Adil Makmur.

– Sejatinya, Prabowo adalah anak seorang negarawan, ksatria, merah putih sejati yang sangat mencintai NKRI dan hormat kepada kepada keputusan hukum atau konstitusi. Kami berharap, kepada semua pihak, agar mentauladani sikap kesatria Prabowo-Sandi. Kami dari koalisi relawan dan pendukung Prabowo-Sandi memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat bekerja kepada presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

– Kami mengajak semua pihak yang selama ini punya pandangan politik yang berbeda untuk bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara.

Tertanda
Koalisi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi ( Mdk /IM )

Dilansir dari Detik.com, Setelah pernyataan sikap itu dibacakan, beberapa peserta langsung memprotes. Mereka mengatakan pernyataan itu bukan dari relawan pendukung Prabowo-Sandi.

"Itu bukan sikap relawan. Tolak! Tolak!" kata sebagian peserta sambil berteriak-teriak.

Peserta lain juga ikut terpancing. Mereka menunjukkan kekecewaan dengan mencopot dan membanting spanduk di lokasi acara.

Setelah ricuh sekitar 5 menit, salah seorang peserta lalu menenangkan peserta lewat pengeras suara. Dia meminta peserta yang didominasi ibu-ibu untuk meninggalkan lokasi acara.

"Sudah, pulang. Semuanya pulang," kata salah seorang peserta.

Tak lama kemudian, massa kemudian membubarkan diri. [dutaislam.com/gg]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah