Nazar Jalan Kaki dari Musi Rawas ke Jakarta, Banser Maskun Pulang Dikawal Polri
Cari Berita

Advertisement

Nazar Jalan Kaki dari Musi Rawas ke Jakarta, Banser Maskun Pulang Dikawal Polri

Duta Islam #03
Rabu, 24 Juli 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Banser Maskun yang nazar jalan kaki dari Musi Rawas ke Jakarta pulang dikawal Polri, Rabu (24/07/2019). Foto: NU Online.
DutaIslam.Com - Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama Maskun Arif Hidayat (48) telah memenuhi nazarnya, jalan kaki dari Musi Rawas Sumatera Selatan ke Jakarta. Nazar tersebut dipenuhi Maskun setelah Jokowi-KH Ma’ruf menang dalam Pilpres 2019.

Rabu (24/07/2019) pagi, Banser Maskun bertolak kembali ke kampung halamannya di Musi Rawas. Kepulangan Banser Maskun mendapat pengawalan dari anggota Mabes Polri Kombes Budi Haryanto.

“Tadi malam dia (Banser Maskun) sowan ke saya untuk pamitan pulang. Nah, waktu dia sowan, di sana ada anggota Mabes Polri, Pak Budi namanya. Dia salut pada perjuangan Banser ini, dan akhirnya Pak Budi itu mau mengawal Banser ini sampai ke rumahnya di Palembang naik mobil,” kata KH Ahmad Muwafiq atau kerap disapa Gus Muwafiq, Rabu (24/07/2019), dikutip dari NU Online.

Gus Muwafiq menerangkan, kejadian itu merupakan bentuk apresiasi dari anggota polri tersebut pada semangat yang diperlihatkan oleh Banser Maskun. Gus Muwafiq juga mengapreasi niat baik Kombes Budi Haryanto yang mengantarkan anggota Banser ini ke kediamannya.

Sebelumnya, pada 1 Juli 2019 Maskun menempuh perjalanan 600 kilometer dari kampung halamannya di Musi Rawas Sumatera Selatan. Maskun tiba di Jakarta pada 17 Juli 2019. Perjalanan ditempuh sekitar dua minggu.

Sepanjang perjalanan menuju Jakarta, Banser Maskun dikawal secara estafet oleh anggota Banser di kota/kabupaten yang disinggahinya mulai dari Banser Provinsi Sumatera Selatan sendiri, Banser Provinsi Lampung, Banser Provinsi Banten hingga Banser Jakarta.

Setibanya di Jakarta, Maskun langsung menuju gedung GP Ansor dengan disambut oleh pengurus GP Ansor di kantor PBNU. Maskun akhirnya bertemu Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Data diolah dari NU Online dari berita berjudul 'Selesai Penuhi Nazar, Banser Maskun Pulang ke Musi Rawas Dikawal Polri'.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB