LP Maarif NU Jatim Instruksikan OSIS Diganti Komisariat IPNU dan IPPNU
Cari Berita

Advertisement

LP Maarif NU Jatim Instruksikan OSIS Diganti Komisariat IPNU dan IPPNU

Duta Islam #02
Selasa, 09 Juli 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Baju berlogo OSIS. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Salah satu hasil rapat koordinasi II 2019 di Kabupaten Pasuruan (06-07/07/2019), dalam acara tersebut menyepakati LP Maarif NU Jawa Timur agar menginstruksikan mengganti OSIS di sekolah dan madrasah menjadi Komisariat IPNU dan IPPNU.

Hadir dalam rapat tersebut PW IPNU Jatim yakni Rekan Fajrul Falah dan PW IPPNU Jatim Rekanita Siti Rizqiyatul Maulidiyah, rekan Niswah Musyayatul Ghina dan Nur Izzah.

Menurut ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Noor Shodiq Askandar, Mulai tahun jaran 2019-2020 sekolah dan madrasah SMP/MTs/SMA/SMK dan SMA mengganti OSIS menjadi Komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU.

Program ini sebagai langkah membangun identitas NU dikalangan pelajar Maarif NU sekaligus implementasi pembelajaran mapel Pendidikan Aswaja dan Ke NU an secara langsung.

Ketua PW IPPNU Jawa Timur Nurul Hidayati mengatakan, target yang ingin di capai PW IPNU, IPPNU dengan LP Maarif NU Jawa Timur adalah adanya perubahan OSIS menjadi komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU di satuan pendidikan di Lingkungan LP Maarif NU. Hal ini untuk meningkatkan kepribadian dan jati diri kader Nahdlatul Ulama.

Pada saat rapat koordinasi LP Maarif NU se Jatim ini PW IPNU dan IPPNU jatim menyerahkan buku pedoman pendirian komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU. Buku pedoman ini akan banyak dibutuhkan oleh kepala sekolah dan madrasah dalam melaksanakan instruksi PW LP Maarif NU Jatim. [dutaislam.com/put/gg]

Source: Ma'arif NU Jatim

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB