Komentari Kabar Felix Tobat, Orang Ini Pede Ngaku HTI
Cari Berita

Advertisement

Komentari Kabar Felix Tobat, Orang Ini Pede Ngaku HTI

Duta Islam #03
Senin, 29 Juli 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto dan Akun Facebook Ardy Bin Mahmud Simare-Mare yang ngaku HTI. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Kabar Felix Siauw menemui Gus Miftah jadi perbincangan di Media Sosial. Muncul spekulasi bahwa Felix yang selama ini dikenal sebagai pendakwah HTI pengasong khilafah akan bertaubat.

Baca juga: Dikabarkan, Felix Siauw Temui Gus Miftah, Tobat?

Namun tidak semua orang percaya bahwa Felix bertaubat hanya lantaran menemui Gus Miftah. Misalnya mantan Kordinator HTI Ayik Heriyansyah. Ayik baru percaya Felix meninggalkan paham khilafah jika berani menyatakan sumpah setia kepada NKRI secara terbuka.

Pasalnya, kata Ayik, sejak dibubarkan pada 2017 lalu, HTI memerintahkan para syababnya terutama yang menjadi pengurus dan figur publik agar berhenti dulu berbicara khilafah di muka umum sampai keadaan kondusif.

Strategi politik HTI setelah pembubaran adalah melakukan serangan-serangan halus. Ayik mencontohkan acara Multaqa Ulama yang diadakan HTI serentak di seluruh daerah bertempat di pesantren-pesantren dan majlis taklim dengan tema Menolak Proyek OBOR.

"Melalui acara ini HTI mau menanamkan opini bahwa Jokowi antek komunis Cina," jelas Ayik kepada Dutaislam.com, Ahad (28/07/2019).

Baca juga: Alasan Jika Felix "Tobat" Harus Terbuka Menyatakan Setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45

Selain Ayik, tanggapan terhadap Felix datang dari banyak pihak. Felix kembali ramai dibicarakan, khususnya di Media Sosial. Salah satu netizen bahkan ada yang dengan Pede-nya terang-terangan mengaku HTI. Dia adalah pemilik akun Facebook Ardy Bin Mahmud Simare-Mare.

"Hai saya HTI," kata Ardy mengomentari berita Felix di postingan Fanpage Facebook Komunistas Islam Nusantara, Ahad (28/07/2019) malam.


Belum diketahui secara pasti apakah Ardy benar-benar anggota HTI atau bukan. Penelusuran Dutaislam.com di akun Facebook Ardy tidak ditemukan pernyataan lain tentang HTI. Dutaislam.com hanya menemukan kalimat tauhid terpasang di foto sampul akun Facebooknya.

Kabar Felix menemui Gus Miftah pertama kali dikabarkan Zain Sudjai melalui akun Instragramnya Generasi Muda NU. Zain mengunggah foto dengan Felix. Zain mengatakan bahwa Felix telah menemui Gus Miftah. Felix juga berencana akan bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan.

"Alhamdulillah Saudara Felix Siauw beritikad baik, diawali dengan langkah yang baik juga, dengan menemui Gus Miftah, kemudian Gus Zain Ketua Umum GMNU, dan langkah selanjutnya berencana sowan ke Habib Luthfi. Semoga niat baik mendapatkan hasil yang baik," tulis Zain, Ahad (28/07/2019). [dutaislam.com/pin]






Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB