Kibarkan Bendera Tauhid Khas HTI di Halaman Sekolah, Siswa MAN 1 Sukabumi Terpapar HTI?
Cari Berita

Advertisement

Kibarkan Bendera Tauhid Khas HTI di Halaman Sekolah, Siswa MAN 1 Sukabumi Terpapar HTI?

Duta Islam #03
Minggu, 21 Juli 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
MAN 1 Sukabumi. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Beredar sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah siswa MAN 1 Sukabumi mengibarkan bendera Liwa dan Rayah khas HTI. Muncul kecurigaan bahwa MAN 1 Sukabumi kerasukan paham terlarang tersebut.

Dalam foto yang diterima Dutaislam.com, para siswa berjejer di lapangan depan sekolah mengenakan seragam kaus biru dengan bawahan hitam. Dua di antaranya memegang bendera khas HTI warna putih (liwa) dan bendera khas HTI warga hitam (rayah). Satu siswi memegang bendera merah putih. Selain itu, ada juga bendera bertuliskan 73 MAN 1 Sukabumi.

Tak lama setelah berdar foto tersebut, pihak sekolah memberikan klarifikasi melalui medsos bahwa tidak sedikitpun ada tujuan untuk  menyiarkan organisasi yang dilarang. Pihak sekolah juga mengaku tidak tahu bahwa bendera tersebut termasuk bendera yang mencirikan organisasi terlarang HTI.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Klarifikasi mengenai foto postingan kami bersama yang memakai bendera tauhid kami tidak sedikitpun bertujuan untuk menyiarkan organisasi yang dilarang. Kami tidak tahu bahwa postingan kami akan jadi masalah besar dan kami pun tidak tahu bahwa bendera itu mencirikan organisasi terlarang tersebut. Jadi kepada seluruh lapisan masyarakat, kami meminta maaf sebesar-besarnya karena kami telah memposting hal yang dilarang. Mohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis akun Kharisma MAN 1 Kab. Sukabumi.


Hingga berita ini ditulis belum ada iformasi lebih lanjut mengenai postingan MAN 1 Sukabumi tersebut. [dutaislam.com/pin]




Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB