Inilah 7 Tempat Sarapan Paling Favorit di Yogyakarta
Cari Berita

Advertisement

Inilah 7 Tempat Sarapan Paling Favorit di Yogyakarta

Duta Islam #06
Rabu, 24 Juli 2019

wisata sarapan pagi di jogjakarta
Gudeg Mbah Lindu. Foto: Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Dutaislam.com - Bila tiba di Kota Jogja setelah menempuh perjalanan dengan PO Pahala Kencana, waktunya mengisi perut dengan aneka makanan lezat yang ada di Kota Gudeg ini. Sarapan dengan makanan berat tak jadi masalah kalau di Jogja. Banyak pilihan menu yang bisa dicoba, dan berikut adalah 7 rekomendasi tempat sarapan paling enak di kota ini.

Bubur Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Menginap di kawasan sekitar Malioboro, cobalah sarapan di Gudeg Mbah Lindu Jl Sosrowijayan. Menu istimewanya adalah bubur gudeg, dengan lauk krecek, telur dan ayam yang bisa disesuaikan dengan selera.

Jangan lupa tanya harga masing-masing menu sebelum memesan dan sebaiknya datang pagi-pagi sebelum pukul 07.00 WIB. Karena begitu buka setelah subuh, kedai yang ada di pinggir jalan dengan tatanan super sederhana ini sudah ramai diburu pembeli. Kesiangan sedikit, sudah pasti kehabisan gudeg bercita rasa manis legit ini.

Soto Pak Dalbe

Buka sejak pukul 06.00 pagi, Soto Pak Dalbe adalah pilihan sarapan murah meriah di Jogja. Cabangnya pun banyak, cukup mudah menemukannya begitu turun dari PO Pahala Kencana. Mulai dari kawasan Tugu Jogja, Gramedia, Gondokusuman dan beberapa tempat lainnya.

Berbahan utama ayam kampung, soto dengan kuah segar ini cocok untuk menghangatkan perut di pagi hari. Mau tambah aneka lauk pun tak menjadi masalah, semua harganya ramah di kantong.

SGPC dan Sop Daging Pak Bari

Penasaran apa itu SGPC? Kepanjangannya adalah Sego Pecel alias nasi pecel. Menyediakan menu nasi pecel dan sop daging, warung Pak Bari yang berlokasi di Jakal Km. 8 ini selalu jadi jujugan ketika mencari sarapan di sekitar Jogja.

Untuk menghangatkan perut, sop daging dengan irisan sapi tebal dan kuah bening segar bisa jadi pilihan. Nikmatnya, tak akan terlupakan.

Warung Brongkos Handayani

Brongkos adalah makanan khas Jogja yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang. Makanan ini nikmat disantap sepanjang hari, mulai dari sarapan hingga makan malam. Silahkan datang langsung ke Warung Brongkos Handayani yang berada di Jl Gading No. 2, Patehan.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, cobalah makanan lezat yang unik ini. Rasanya, tidak akan bisa ditemukan di kota lain.

Tongseng Kambing Pak Tumijo

Pagi-pagi makan tongseng kambing, kenapa tidak. Apalagi kalau tongseng selezat buatan pak Tumijo yang berjualan di Jl Hayam Wuruk No 29 – 321 ini. Sejak buka pada pukul 06.00 pagi, warung ini tak pernah sepi pembeli sampai jam tutup pada pukul 10.00 WIB.

Lotek dan Gado-Gado Bu Ning

Bukan pecel, bukan pula gado-gado, tetapi lotek mirip dengan keduanya. Penasaran, cobain deh makanan khas Jogja ini buat sarapan pagi. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipinya adalah di Warung Bu Ning yang berlokasi di Gg. Pronocitro No.719, Wirogunan.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, lotek di Warung Bu Ning adalah tempat sempurna untuk sarapan lezat di Jogja.

Warung Empal Bu Warno

Jika ingin berwisata belanja ke Pasar Beringharjo, mampirlah ke Warung Empal Bu Warno yang ada di sana. Tepatnya di Jl Pabringan, Parkir Lantai II Pasar Beringharjo.

Nasi empal di warung ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Cocok buat sarapan atau makan siang, warung ini buka sejak pukul 07.30 hingga 15.30 WIB setiap harinya.

Sudah memilih mau sarapan apa di Jogja? Setelah menempuh perjalanan jauh dengan PO Pahala Kencana, hadiahi dirimu sendiri dengan sarapan lezat di kota romantis ini. [dutaislam.com/uf]

close
Banner iklan disini