Gus Nadir Ijazahkan Shalawat Hajjiyyah Buat Netizen, Cukup Ketik Qubiltu di Hati
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Gus Nadir Ijazahkan Shalawat Hajjiyyah Buat Netizen, Cukup Ketik Qubiltu di Hati

Duta Islam #03
Jumat, 26 Juli 2019
Loading...

Rois Syuriah PCIU Australia Nadirsyah Hosen. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Syekh Ahmad Qusyairi di dalam kitab Al-Wasiilah Al-Hariyyah fi Al-Shalawat Ala Khairil Bariyyah telah menuliskan sebuah doa agar dapat menunaikan ibadah haji dalam bentuk shalawat. Shalaat tersebut diberi nama shalawat Hajjiyyah.

Rois Syuriah PCINU Australia mengaku mendapatkan ijazah tersebut dari Kiai Ibrahim Hosen, mendiang sang ayah ketika masih hidup. Gus Nadir mengijazahkan shalawat tersebut kepada siapa saja yang ingin mengamalkan.

"Saya dapat ijazah doa shalawat ini dari Abah saya. Yang mau ikutan baca  doa ini saya akan ijazahkan. Cukup ketik qabiltu di hatimu," tulis Gus Nadir di Twitternya, Jumat (26/07/2019) dengan melampirkan bacaan dan penjelasan Shalawat Hajjiyah yang di posting di Bincangsyariah.com.
Adapun bacaan Shalawat Hajjiyyah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةَ قَبْرِ نَبِيِّكَ عَلَيْهِ أَفْضْلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلَامِ فِيْ لُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلَامَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهٖ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ.

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tuballighunaa bihaa hajja baitikal haraam wa ziyaarata qabri nabiyyika alaihi afdhalus shalaatu was salaamu fi luthfin wa ‘aafiyatin wa salaamatin wa bulughil maraam wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya.

Shalawat tersebut dapat kita amalkan sebagai bentuk doa atau harapan kita kepada Allah agar dengan izinNya dapat menunaikan ibadah haji. [dutaislam.com/pin]

Loading...