GP Ansor Tantang Ustadz Hanan Attaki Diskusi Soal Islam
Cari Berita

Advertisement

GP Ansor Tantang Ustadz Hanan Attaki Diskusi Soal Islam

Duta Islam #03
Selasa, 09 Juli 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ustadz Hanan Attaki. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Dinilai ada yang bermasalah dari sebagian materi ceramahnya, GP Ansor akan mengundang Ustadz Hanan Attaki untuk berdiskusi soal agama.

“Kalau perlu nanti kami undang Hanan Attaki melakukan diskusi dengan kami, jika mau,” kata Ketua Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Senin, (08/07/2019), dikutip dari Tempo.co.

Sejumlah materi ceramah Ustadz Hanan Attaki yang dinilai bermasalah diantaranya soal Nabi Musa sebagai premannya nabi dan ciri perempuan salehah yang punya berat badan 55 kilogram. Menurut Gus Yaqut, materi tersebut perlu didiskusikan agar tidak muncul salah paham.

“Agar tidak menumbuhkan pandangan yang keliru atas pernyataan dia itu,” ujar Gus Yaqut.

Dua isi ceramah Ustadz Hannan Attaki sebelumnya sempat menuai protes. Soal sebutan Musa sebagai premannya nabi, Ustadz Hanan Attaki telah minta maaf karena diksi yang kurang tepat. Dia beralasan, kata itu digunakan untuk menunjukan kehebatan fisik musa.

GP Ansor mengundang Attaki berdiskusi setelah adanya polemik pembatalan ceramah Ustad Hanan Attaki di Tegal, Ahad kemarin. Pembatalan ditengarai karena adanya surat keberatan dari GP Ansor Tegal. GP Ansor Tegal mengirim surat keberatan ke Polres Tegal Kota pada 5 Juli 2019. Ansor Tegal menilai ceramah Attaki kerap mengandung unsur yang provokatif.

Menurut Gus Yaqut, surat keberatan yang dilayangkan GP Ansor Tegal sebenarnya hal yang biasa. Namun, ada pihak yang membuat isu seolah-olah GP Ansor telah membubarkan acara ceramah Hanan Attaki. “Tidak ada pembubaran sebagaimana digoreng di medsos,” ujar Gus Yaqut. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Data diolah dari Tempo.co dari berita berjudul 'GP Ansor Ajak Hanan Attaki Berdiskusi Soal Islam'.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB