Doa Orang yang Pulang Haji dan Umroh Kepada Para Tamu
Cari Berita

Advertisement

Doa Orang yang Pulang Haji dan Umroh Kepada Para Tamu

Duta Islam #04
Jumat, 12 Juli 2019

Mendoakan tamu yang berkunjung sepulang dari ibadah haji dan umroh (sumber:istimewa)
Selepas pulang dari ibadah haji dan umroh, sanak famili, kerabat atau tetangga juga akan berkdatangan untuk meminta doa kepada orang yang telah pergi haji. Mereka yang berangkat haji adalah para tamu Allah SWT yang telah menghadap ke baitullah.

Dutaislam.Com - Kepergiannya ke tanah suci menjadikannya berpredikat haji mabrur dan pribadi yang saleh. Oleh karana itu, panjatan doa dan barokahnya senantiasa diharapkan banyak orang.

Berikut doa saat pulang dari haji dan umroh;

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَا لَمِيْنَ. اللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةِ قَبْرِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Ya Allah limpahkanlah shalawat, salam dan berkah kepada junjungan kami nabi Muhammad, dengan shalawat yang bisa menyampaikan kami untuk berhaji ke baitil haram dan ziarah ke makam nabi Muhammad".

اللهم اجْعَلْ حَجَّنَا حَجًّا مَبْرُوْرًا،  وَعُمْرَةَنَا عُمْرَةً مَبْرُوْرًا، وَسَعْيَنَا سَعْيًا مَشْكُوْرًا، وَذَنْبَنَا ذَنْبًا مَغْفُوْرًا، وَعَمَلَنَا عَمَلًا صَالِحًا مَقْبُوْلًا، وَتِجَارَةَنَا تِجَارَةً لَنْ تَبُوْرَ، يَا عَالِمَ مَا فِى الصُّدُوْرِ أَخْرِجْنَا مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ.

"Ya Allah jadikanlah haji kami haji yang mabrur (baik dan diterima),  umroh kami umroh yang mabrur, sa'i kami sa'i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi, wahai Dzat Yang Maha Mengetahui apa yang ada dalam dada, keluarkanlah kami dari kedhaliman menuju cahaya (keimanan)".

اللهم سَهِّلْ أُمُوْرَنَا وَحَصِّلْ مَقَاصِدَنَا وَبَلِّغْنَا إِلَيْكَ يَا اَللهُ. اللهم اجْمَعْنَا جَمْعًا مَرْحُوْمًا. اللهم إِنَّا نَسْئَلُكَ النِّعْمَةَ وَالرَّحْمَةَ وَحُسْنَ الْخَاتِمَةِ

"Ya Allah,mudahkanlah segala urusan kami,kabulkanlah segala keinginan kami, dan sampaikanlah kami kehadlirat-Mu. Ya Allah kumpulkan kami bersama orang-orang yang mendapat rahmat-Mu. Ya Allah kami mohon kepada-Mu nikmat, rahmat dan akhir yang baik."                    

رَبَّنَا اَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّاِر 

"Tuhan kami berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta jauhkanlah kami dari siksa neraka".

وَاَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلاَبْرَارِ. يَا عَزِيْزُ يَا غَفَّارُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
       
"Dan masukkanlah kami ke dalam surga beserta orang-orang yang baik-baik. Wahai Dzat Yang Maha Perkasa dan Maha Pengampun, wahai Tuhan semesta alam."

Demikian doa sepulang dari ibadah haji dan umroh. Semoga bermafaat bagi umat Islam pada umumnya. [dutaislam.com/in]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah