Ceramah Habib Riziq Tegaskan Misi FPI Dirikan Khilafah Lewat 10 Langkah
Cari Berita

Advertisement

Ceramah Habib Riziq Tegaskan Misi FPI Dirikan Khilafah Lewat 10 Langkah

Duta Islam #03
Selasa, 30 Juli 2019

Screenshot ceramah Habib Rizieq jelaskan misi FPI ingin menegakkan khilafah. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Misi Front Pembela Islam (FPI) untuk menegakkan khilafah bukan sekedar isu. Misi makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut pernah ditegaskan sendiri oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam salah satu ceramahnya.

Baca juga: Beredar Video Munarman Jubir FPI di Acara Baiat kepada ISIS

Video ceramah tersebut beredar di media sosial menyusul polemik perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI yang sudah habis pada 20 Juni 2019 lalu.

"Prinsip HTI kita setuju. Khilafah harus tegak. Cuma yang jadi persoalan bagaimana cara menegakkannya?," ujar Habib Rizieq dalam rekangan video yang diposting akun Twitter Putri Cebong. Video tersebut juga dishare Politisi PSI Guntur Romli di Twitternya, Senin (29/07/2019).

"Di sinilah FPI mengajukan proposal khilafah. Anda bisa baca, anda daripada salah satu aktivis FPI, itu dituangkan di hasil munas yang lalu. Bukan Munas kemarin," ujar Habib Rizieq kemudian.

Habib Rizie melanjutkan, berdasarkan hasil munas FPI sudah menetapkan sepuluh langkah untuk menegakkan khilafah. Sepuluh langkah tersebut yaitu:

Pertama, peningkatan fungsi dan peran OKI (Organisasi Konferensi Islam)

Kedua, pembentukan parlemen bersama dunia Islam

Ketiga, pembentukan pasar bersama dunia Islam

Keempat, pembentukan fakta pertahanan bersama dunia Islam

Kelima, penyatuan mata uang Islam

Keenam, penghapusan parport dan visa antar dunia Islam

Ketujuh, kemudahan asimilasi perkawinan antar dunia Islam

Kedelapan, penyeragaman kurikulum pendidikan agama dan umum dunia Islam

Kesembilan, pembuatan satelit bersama dunia Islam

Kesepuluh, pendirian mahkamah Islam internasional.


Menanggapi video ceramah Habib Rizieq tersebut, Guntur Romli meminta agar menyimak dengan cermat isi ceramah Habib Rizieq. Menurut Guntur, jika Kemendagri masih memperpanjang izin FPI sama halnya dengan mengizinkan khilafah nongkrong di NKRI.

"Disimak dengan cermat, ini Sabda Imam Besar FPI Rizieq Shihab, bahwa tujuan FPI menegakkan Khilafah & sudah ditetapkan ada 10 langkah menegakkan Khilafah. Apa @kemendagri masih mau perpanjangan izin FPI? Sama saja dengan mengizinkan NKRI dirongrong FPI dengan tujuan Khilafahnya," ujar Guntur Romli di Twitter, Senin (28/07/2019).

Misi FPI ingin menengakkan khilafah sempat disinggung juga oleh Pelaksana Tugas Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Asep Saifuddin belum lama ini. Asep mengatakan bahwa FPI sudah memiliki devisi khusus tentang penegakkan khilafah. Selain itu, kata Asep, ideologi khilafah juga diajarkan di FPI.

"Saya pelajari konsepsi ikhwanul muslimin, Hizbut Tahrir. Kalau FPI itu ada Ketua Penegakan Khilafah. JAT, Jamaah Anshorus Syariah juga ada perjuangan penegakan Khilafah," kata Asep dalam diskusi di Gedung Joeang 45, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/07/2019). dikutip dari Suara.com. [dutaislam.com/pin]






close
Banner iklan disini