Beredar Video Munarman Jubir FPI di Acara Baiat kepada ISIS
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Beredar Video Munarman Jubir FPI di Acara Baiat kepada ISIS

Duta Islam #03
Senin, 29 Juli 2019
Loading...

Screenshot Video Jubir HTI Ustadz Munarman di Baiat ISIS. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Jubir Front Pembela Islam (FPI) Ustadz Munarman terindikasi bagian dari kelompok teroris ISIS. Hal ini terungkap melalui sebuah rekaman video yang beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 45 detik yang diposting akun Twitter bernama HTI Is Enemy atau @FPICurutHTI terlihat Ustadz Munarman menjadi pembicara dalam acara bertajuk "Tabligh Akbar Syariat Islam Solusi Terbaik Negeri Idaman Harapan Umat".

Nama Ustadz Munarman tertera di spanduk bersandingan dengan Ustadz Muhammad Basri yang dalam acara tersebut memandu acara baiat kepada ISIS pimpinan Al Baghdadi. Ustadz Munarman terlihat di meja pembicara.

Video singkat tersebut merekam sejumlah orang yang berbaiat kepada ISIS yang dipandu Ustadz Muhammad Basri.

"Saudara-saudara sekalian, yang pertama mari kita perbaharui iman kita dengan membaca syahadat ashaduallailaha illallah," kata Ustadz Basri memulai baiat.

"Nahnu Nubayi'u Kholifatal Muslimin Abu Bakril Baghdadi Al Quraisy," sambungnya yang kemudian diikuti oleh peserta yang hadir.

Belum diketahui secara pasti dimana acara baiat kepada ISIS tersebut berlangsung. Namun terekam dalam video, dua bendera ISIS terpasang di bagian depan. Sementara di sisi kanan bendera yang sama dikibarkan.

Video tersebut sontak mengundang reaksi dari banyak pihak. Dorongan kepada pemerintah agar FPI dibubarkan terus disuarakan dengan tagar #Bubarkan FPI.

"Kami mendukung Pemerintah segera #BubarkanFPI. Mereka berbaiat pada Abu Bakar Al Baghdadi pimpinan ISIS. Bubarkan FPI segera jika tak ingin Indonesia bernasib sama seperti Suriah," kata akun HTI Is Enemy dengan menyeratakan @tjahjo_kumolo, @Kemendagri_RI, @wiranto1947, dan @DivHumas_Polri, Ahad (28/07/2019).
Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sekitar 84.6K. Postingan HTI Is Enemy telah diretweet sebanyak 471 kali. Termasuk oleh Mentri Agama Lukman Hakim. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini