Terindikasi Radikal, GP Ansor Kediri Kirim Surat Keberatan Acara Brothers Fest di GOR Jayabaya Kediri
Cari Berita

Advertisement

Terindikasi Radikal, GP Ansor Kediri Kirim Surat Keberatan Acara Brothers Fest di GOR Jayabaya Kediri

Duta Islam #03
Rabu, 26 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ketua GP Ansor Kota Kediri, Wazid Mansur dan Ketua LBH Ansor, Bagus Wibowo. Foto: Tribunnews.com.
DutaIslam.Com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kota Kediri mengajukan surat keberatan dan permohonan evaluasi atas kegiatan Brothers Fest 2019 yang digelar Yayasan Sayap Dakwah Organizer yang rencananya akan digelar di GOR Jayabaya, Kota Kediri pada 13-14 Juli 2019 mendatang.

Ketua LBH Ansor Kota Kediri Bagus Wibowo menjelaskan, pihaknya telah mengajukan keberatan kepada aparat kepolisian karena ada dugaan sebagian besar pengisi dakwah dan penceramahnya berpaham radikalisme.

"Kami keberatan karena sebagian besar penceramahnya diduga isi dakwahnya mengandung radikalisme, intoleransi, dan anti terhadap Pancasila serta pemerintahan yang sah saat ini," ungkap Bagus Wibowo, Selasa (25/06/2019).

Bagus juga mengungkapkan, para penceramah yang dihadirkan sering mengkampanyekan sistem pemerintahan khilafah yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

"Materi itu bertolak belakang dengan budaya masyarakat Kota Kediri yang toleran dan Pancasilais," ungkapnya.

Surat keberatan dari LBH Ansor telah disampaikan kepada aparat keamanan di Kota Kediri. Namun sejauh ini pihak GP Ansor masih belum mendapatkan jawabannya.

Yayasan Sayap Dakwah Organizer yang menggelar Brothers Fest 2019 di GOR Jayabaya bakal menyelenggarakan muslim expo, tablig akbar, talkshow, kegiatan community serta bazzar. Kegiatan yang berlangsung gratis untuk umum itu mengusung tema "Ragam Pandang Satu Ukhuwah". [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Diolah dan diedit dari Suryamalang.tribunews.com dari berita berjudul 'GP Ansor Kota Kediri Kirim Surat Keberatan Kegiatan Brothers Fest di GOR Jayabaya'.

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB